10 Manfaat Buah Yumberry Untuk Kesehatan

294 views

Manfaat Buah YumberryPernahkan Anda mendengar tentang buah Yumberry? Nama buah yang satu ini terdengar asing di telinga kita. Buah Yumberry banyak tumbuh di Cina dan di negara-negara asia lainnya. Warna buah ini berwarna merah segar, semakin tua dan matang maka warnanya akan semakin gelap. Buah ini banyak mengandung air dan dapat dikemas dalam kaleng, di buat jus maupun dimakan mentah. Kali ini saya akan menulis tentang manfaat buah yumberry untuk keshatan. Apakah Anda ingin tau lebih banyak?

Baca juga: Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk Kesehatan

Buah Yumberry juga memiliki sebutan lain sperti Mryca Rubra(nama latinnya), red bayberry, wakberry, yangmei, dan yamamomo( sebutan di Jepang). Buah ini memiliki biji di tengahnya, besar buah Yumberyy sebesar bola golf. Kandungan nutrisi penting buah yumberry cukup banyak, kaya akan vitamin, antioksidan, mineral, termasuk Vitamin C, riboflavin dan betakaroten.  Berikut ini adalah 10 manfaat buah yumberry untuk kesehatan:

10 Manfaat Buah Yumberry Untuk Kesehatan
  • Baik untuk jantung

Yumberi rendah akan kalori, sehingga dapat mengurangi tekanan pada jantung. Buah ini juga banyak mengandung Vitamin C, E dan A. Antioksidan yang ada dalam buah ini mampu melindungi sel-sel sehat dari efek radikal bebas dan menunda terkena serangan jantung dan beberapa jenis kanker. Antioksidan dalam buah yumberry memiliki potensi untuk melawan peradangan, yang diketahui menyebabkan plak disepanjang dinding sel arteri.

  • Menjaga berat badan

Tidak hanya rendah kalori, buah ini juga kaya akan nutrisi berkualitas tingggi. Satu buah yumberry mengandung 6 kalori, Sehingga buah ini baik untuk menjaga berat badan agar tetap ideal.

  • Baik untuk ibu hamil

Yumberry kaya akan sumber asam float atau yang lebih dikenal vitamin B9. Asam float merupakan nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Penelitian telah membuktikan bahwa asam float sangat penting untuk regenerasi sel, pembentukan sel darah merah, serta pembentukan DNA. Kekurangan vitamin B9(asam float) pada ibu hamil dapat menimbulkan bayi cacat.

  • Mengurangi tekanan darah

Yumberry dikenal sebagai buah yang banyak memiliki banyak manfaat karena mampu mencegah pembentukan radikal bebas dalam darah dan mengatur metabolisme, sehinga menjaga tekanan darah. Buah ini juga menurunkan pembentukan kolestrol jahat yang dapat meyebabkan tekanan pada jantung.

  •  Menjaga kesehatan mata

Buah yumberry memiliki kapsitas peyerapan  oksigen yang baik. Mata adalah organ yang sangat sensitif dan mudah rusak. Sinar UVB intensitas tinggi dan radiasi yang berasal dari layar komputer dapat dengan mudah merusak retina.

Selain manfaat buah yumberry diatas, buah ini juga bermanfaat untuk:

  1. Mencegah kanker kulit
  2. Menjaga pencernaan
  3. Mengatur metabolisme gula darah
  4. Mencegah penuaan dini
  5. Mencegah radang sendi(arthritis)

Ada begitu banyak manfaat buah yumberry untuk kesehatan Anda. Sumber stylecraze.com, image aliexpress.com semoga artikel tersebut bermanfaat. Silahkan tinggalkan komentar jika ada yang mau ditambahanin untuk manfaat buah yumberry.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *