4 Manfaat Memotong Kuku Jika di Lakukan Secara Teratur

270 views

Manfaat Memotong KukuApa saja manfaat memotong kuku? Mempunyai kuku panjang, apa lagi kuku tersebut kelihatan kotor pastinya orang yang melihatnya akan merasa jijik. Kuku panjang yang tak beraturan selain kurang pantas untuk dilihat juga dapat menimbulakan berbagai penyakit.

Kuku yang terlalu panjang juga bisa membuat kurang nyaman saat berpegian. Apa lagi jika ada orang yang memperhatikaan kuku tersebut. Bagi sebagaian orang memotong kuku mungkin hal yang wajar akan tetapi memotong kuku juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Apa saja manfaat memotong kuku, berikut ini ulasannya yang di ambil dari merdeka.com.

4 Manfaat Memotong Kuku Untuk Kesehatan
  • Menghindari Kuku Kedalam

Kuku tumbuh kedalam atau yang sering disebut dengan onychocryptosis bisa terjadi ketika Anda tidak memotong kuku secara teratur. Sebab ketika kuku Anda terlalu besar maka akan cenderung untuk menembus kulit yang bisa menimbulkan rasa sakit, infeski, serta bengkak.

  • Mengurangi Infeksi Bakteri

Jika Anda sering mengunakan alas kaki tertutup, maka kuku Anda cenderung tidak bisa bernapas dan bisa meyebabkan terjadinya munculnya bakteri. Jadi, cobalah untuk memotong kuku Anda secara teratur untuk meminimalkan infeksi.

  • Menjaga Kebersihan Kuku

Kuku teratur akan memberikan kesan penampilan yang bersih. Selain itu kuku yang dipotong juga mampu menyikirkan bakteri bernama Tinea. Bakteri ini dapat meyebabkan kutu air, ruma merah di kuku, dan mampu membuat kuku menjadi berwarna kuning. Sehingga potonglah kuku Anda secara teratur untuk menyikirkan bakteri ini.

  • Menghindari Cedera Karena Kuku Panjang

Terkadang ketika kuku Anda terlalu panjang makan akan timbul cedera seperti tercakar atau cedera saat kuku Anda membetur benda keras. Hal ini bisa sangat meyakitkan dan menimbulkan tanda berwana gelap di dalam kuku. Sehingga untuk menghindarinya sebaiknya potong kuku Anda.

Baca juga: Cara Merawat Kuku Dengan Minyak Zaitun

Memotong kuku secara teratur kelihatanya hal biasa, akan tetapi manfaat memotong kuku teryata baik untuk kesehatan tubuh.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *