5 Manfaat Menikah Muda

258 views

Menikah muda siapa takut! mendengar kata menikah mungkin idaman bagi semua orang. Tapi tak jarang juga yang mengangap menikah akan menjadi momok. Entah itu males ngasih nafkah, entah takut rumah tangganya berantakan, entah belum cukup ngumpulin modal untuk nikah atau masih merasa belum pantas menikah karena belum sukses atau alasan lainnya. Banyak alasan yang terkadang malah menunda pernikahan padahal nikah itu penting, sehingga lupa bahwa umur sudah jauh dai muda. Bukan alasan utamanya bisa tidur bareng, tapi banyak alasan kenapa kita harus menikah. Salah satunya untuk memperoleh ketentraman dalam hidup, jika menikah dilandasi karena Tuhan.

menikah muda

Manusia diciptakan saling berpasang-pasangan, antara cowo dan cwe untuk saling berumah tangga. Tapi tak jarang juga yang sampai akhir hidupnya tak sempat menikah. Padahal menikah itu nikmat meskipun terkadang ada saja jalan yang tak mulus untuk menjalani rumah tangg-nya. Meskipun terkadang ada saja cobaan dalam rumah tangga, jika satu sama lain saling mengerti semua cobaan itu bukan apa-apa.

Menikah Muda

Tak  ada salahnya untuk menikah muda yang penting dari cwo selalu siap untuk menafkahi istirnnya. Dan dari pihak cwe untuk mengertiin kekurangan dari cowonya karena masih belum mapan atau masih kekurangan lainnya. Dengan menikah muda tidak juga untuk menghalagi kesuksesan seseorang selama saling mendukung. Pada dasarnya berumah tangga  saling mengertiin satu sama lain dan saling mendukung untuk kelangsungan rumah tangganya.

Menikah muda juga ada manfaatnya, seperti yang saya kutip dari dinding facebook Setia Furqon Kholid.  Lalu seperti apa manfaatnya, berikut ini 5 Manfaat Menikah Muda.

5 Manfaat Menikah Muda

  1. Lebih menentramkan hati dan pikiran. Zaman sekarang godaan banyak banget, dari mulai internet, televisi, sampai dijalan-jalan bayak yang mengoda birahi. Islam memberi solusi dengan menikah.
  2. Lebih cepat dewasa. Semakin cepat memikul tanggung jawab, bukan cuma diri sendiri tapi istri dan anak akan memancing kreativitas meyemangati ikhtiat dan mematangkan metal.
  3. Lebih awet muda. Di usia produktif hormon-hormon anak muda tumbuh begitu baik. Hal tersebut memicu kecenderungan untuk diperhatikan, disayang dan dicintai. Maka dengan menikah adalah solusi yeng tepat. Sebuah penelitian menujukan orang yang menikah muda harapan hidup lebih tinggi  berbeda dengan ketika yang hidup sendiri.
  4. Bisa membangun cinta dengan pasangan. Kalu sudah tua fokusnya sudah beda, semangat mencintai mulai merapikan dengan fokus berkarir dan mencari rizki. Walau tentu bisa tapi lebih asik saat muda.
  5. Bisa melihat kesuksesan anak keturunan. Kalau nikah terlalu tua, saat anak mau masuk kuliah bisa jadi kita sudah rentah. Saat mestinya menikahkan anak belum tentu kita masih ada kasiahn kan.

Nah itu 5 Manfaat Nikah Muda, Saya sudah menikah dan sudah dikarunia seorang putri lalu kalian kapan? Berani nikah muda? baca juga ya Mau Nikah Aja Kok Bingung.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *