7 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Anda

219 views

7 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan

Buah melon yang bentuknya meyerupai semangka dengan rasa yang sangat manis dan banyak digunkan untuk dibuat jus dan penutup hidangan makan. Buah yang satu ini biasanya menjadi pilihan untuk menjadi santapan berbuka puasa, selain rasanya yang manis buah melon juga meyegarkan sehingga banyak orang yang memilih untuk menjadikan santapan berbuka puasa.

Selain digunkana untuk dibuat jus dan hidangan penutup teryata banyak manfaat buah melon yang masih belum di ketahui masyarakat pada umumnya.

Nilai gizi buah melon

Buah melon sangat bergizi dan meyegarkan dan ini salah satu alasan mengapa banyak orang yang suka mengkomsumsi buah melon. Buah ini mengandung banyak air sekitar 95% air terkandung di dalamnya dan juga kaya mineral dan vitamin. Mungkin sebagian orang mengangap Vitamin A banyak terkandung dalam wortel tapi buah melon juga banyak mengandung vitamin A. Sudah tidak diragukan lagi vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata selain itu vitamin A juga baik untuk gigi dan tulang.

Nilai gizi lain yang terdapat pada buah melon diantaranya adalah Energi, Karbonhidrat, Protein, Lemak, Kolesrtol dan mengandung serat. Seperti apa manfaat buah melon untuk kesehatan jika anda rutin mengkomsumsi buah ini, berikut ini 7 manfaat buah melon untuk kesehatan yang patut untuk Anda ketahui.

7 Manfaat Buah Melon Untuk Kesehatan Anda

  • Menjaga kesehatan mata

Sudah tidak diragukan lagi vitamin A dan karatenoid yang terdapat dalam buah melon, sangat baik untuk menjaga dan melindungi kesehatan mata. Beta-karoten sangat baik untuk mencegah terjadinya penyakit katarak.

  • Menjaga kesehatan jantung

Serat yang terdapat atau terkandung dalam buah melon sangat efesien untuk mengurangi kolesrtol jahat dalam tubuh dan melindungi dari aterosklerosis. Kandunga adenosine yang terdapat pada melon dapat menurunkan resiko terkena serangan jantung koroner dan juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

  • Mencegah diabetes

Pektin dan beberapa serat lain dalam makanan dapat mengatur glukosa kedalam aliran darah dari berbagai macam gula dan karbonhidrat. Oleh karena itu, pektin yang meyerap dari melon mambantu dalam pencegahan diabetes. Secara alami bahwa orang yang terkena diabetes dapat mengkomsumsi melon untuk mengatur kadar gula darah dalam tubuh.

  • Menjaga pencernaan

Semua serat makanan membantu dalam melancarkan buang air besar dan serat makanan ini terdapat dalam buah melon selain itu melon juga banyak mengandung air. Oleh kerana itu mengkomsumsi buah melon sangat baik untuk melancarkan  masalah pencernan Anda.

  • Pencegahan kanker

Penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan, dan semua orang tentunya tidak mau terserang penyakit kanker. Buah melon banyak mengandung senyawa organik yang dapat mencegah penyakit kanker. Senyawa yang terdapat dalam buah melon menetralisir radikal bebas yang bertangung jawab untuk meyebabkan kanker. Sehinga dengan mengkomsusmi buah melon secara teratur bearti sudah menjaga dari serangan kanker.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Nilai gizi yang terdapat dalam buah melon dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Buah ini banyak mengandung Vitamin C dan Vitamin A yang merupakan antioksidan dan memabantu melindungi tubuh dari segala macam penyakit dan infeksi.

  • Menjaga ginjal

Buah melon juga dapat membantu meyembuhkan penyakit ginjal dan penyakit berat lainnya. Ketika mengkomsumsi buah melon dengan lemon ini sangat baik untuk mengobati panyakit.

Meskipun manfaat buah melon sangat banyak untuk menjaga kesehatan, tetapi sebaiknya jangan mengkomsumsi secara berlebihan. Dianjurkan agar Anda mengkomsusmi buah melon hanya sekali sehari. Itulah sedikit ulasan manfaat buah melon, jika artikel ini bermanfaat silahkan di share.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *