Bahasa Merketing yang Ampuh Menaikan Penjualan Bisnis Online

269 views

Untuk kesuskesan bisnis online ada bahasa marketing yang ampuh menaikan penjualan bisnis online. Layaknya seorang salesman seorang internet marketer juga harus pandai dalam mengolah kata sehingga banyak orang yang kemudian tertarik dengan produk yang ditawarkannya.

Ia harus mempunyai kata-kata jitu yang bisa membuat orang langsung terpikat. Dalam dunia bisnis terutama bisnis online ada beberapa bahasa marketing yang terbukti sangat ampuh menggaet banyak konsumen. Dapaknya penjualan bisnis online pun semakin meningkat. Apa sajakah bahasa merketing itu? Ini dia pembahasaanya!

  • Kata Kamu atau Anda

Dua kata sapa ini boleh Anda gunakan dalam internet marketing. Kata Anda memang terkesan formal. Namun kesan profesional dan interaktif juga terpancar dari kata sapa ini. Kata ini sangat cocok jika segmen pasar yang Anda tuju lebih ke orang dewasa dan oran tua.

Sedankan kata kamu lebih cocok untuk segmen pasar kawula muda. Dengan menggunakan kata ini keakraban lebih mudah terjalin dengan cepat. Sehingga komunikasi ke arah taransaksi pun akan mudah terjalin dengan cepat.

Walaupun berbeda segmen pasar namun keduanya terbukti sangat ampuh mampu menjaring konsumen lebih banyak karena menawarkan keakraban, profesionlaisme, dan interaktif. Pada intinya penggunaan kata sapaan yang tepat sangat berpengaruh pada kesuksesan Anda dalam menggaet calon konsumen.

  • Kata Gratis

Jangan remehkan satu kata ini Gratis”. Sebab dampaknya sungguh luar biasa. Banyak orang pedaggang yang telah menggunakan kata ini dan berhasil menjaring banyak konsumen. Di jaman sekarang ini siapa sih yang tidak tertarik dengan program Gratis.

Meskipun pada kenyataannya barang yang digratiskan mempunyai nilai yang tidak seberapa namun bagi penerimanya sudah menjadi kebanggaan tersendiri. Konsumen yang awalnya tidak berniat membeli suatu barang namun karena adanya program gratis jika membeli barang tersebut akhirnya tertarik untuk membelinya.

Beberapa program gratis yang saat ini sedang marak misalnya beli 2 gratis 1, gratis 1 produk tertentu jika bebelanja minimal 100.000,00, dan sebagainya.

  • Kata Garansi

Modal terbesar dari sebuah bisnis online adalah kepercayaan pelanggan. Memang sangat sulit untuk mendapatannya. Namun begitu Anda berhasil menyakinkan calon konsumen bisa jadi ia akan menjadi pelanggan setia Anda. Nah salah satu cara untuk mendapatkan kepercayaan dari calon konsumen adalah dengan mengunakan kata Garansi.

Misalnya garansi uang kembali jika barang tidak sesuai, garansi penggantian barang jika barang yang dikirim cacat, dan sebagainya. Namun Anda harus menjelaskan secara detail bentuk garansi tersebut agar koneumen tidak salah paham dan merasa tertipu.

Itulah beberapa bahasa marketing yang ampuh untuk menaikan penjualan bisnis online Anda. Anda bisa menggunakannya secara bijak dan jujur. Sehingga akan banyak konsumen yang akan menjadi pelangan setia bisnis online yang Anda jalankan.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *