Berhenti Merokok Ternyata Banyak Manfaatnya

214 views

Seperti dikutip dari Strait-sTimes, orang-orang yang berhenti merokok teryata memiliki kecil kemungkinan terkena serangan jantung dan stroke, meski dalam prosesnya berat badan akan naik, ungkap studi di internasional.  Penelitian merokok sebelumnya meyatakan hal serupa, namun penelitian di Journal of the American Medical Association makin memperjelas hal tersebut.

Berhenti Merokok Ternyata banyak Manfaatnya

Dalam kurun waktu 25 tahun, 631 orang dari semua partisipasi penelitian ini menderita serangan  jantung atau stroke. Namun pihak yang berhenti merokok, mengatakan bahwa mereka mengalami lebih sedikit masalah dengan jantung ketimba ketika dulu masih menjadi perokok.

Orang yang berhenti merokok rata-rata akan naik berat badannya 2,7 kg hingga 3,6 kg. Namun, naiknya berat badan pasca berhenti merokok dengan penyakit jantung belum ditemukan adanya korelasi. sumber Tengara Post edisi no.3 maret 2013.

Baca Juga : Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Anda

Berhenti Merokok Ternyata Banyak Manfaatnya

Dengan berhenti merokok kemungkinan besar berat badan akan bertambah 2,7  kg hingga 3,6 kg. Tapi selain berat badan bertambah dengan berhenti merokok ternyata ada manfaat lain yang mungkin Anda perlu ketahui.

  • Tubuh kembali normal

Berhenti meroko dapat membuat tubuh kembali normal layaknya bayi. Tekanan darah, detak jantung hingga temperatur tangan dan kaki Anda kembali normal. Tak hanya itu, organ sensor Anda juga bekerja jauh lebih baik. Saraf-saraf yang tadinya terganggu akibat merokok lama-kelamaan akan kembali normal sehingga kemampuan pencimuna Anda, merasakan dan menyentuh akan membaik.

  • Mengurangi resiko masalah kesehatan

Berhenti merokok ternyata banyak manfaatnya. Merokok dapat memperpendek usia dan meyebabkan berbagai jenis penyakit berbahaya seperti serangan jantung, kanker paru-paru, kanker tengorokan, kanker mulut, stoke dan sebagainya. Saat Anda berhenti merokok, resiko terserang penyakit-penyakit turun hingga 50%. Selain itu, kesehatan organ Anda juga semakin lama semakin membaik.

  • Memperbaiki peredaran oksigen dalam tubuh

Ketika Anda berhenti merokok, kadar karbon monoksida akan menurun. Hal ini meyebabkan meningkatnya kadar hemoglobin dalam tubuh yang bermanfaat pada peredaran oksigen keseluruh tubuh menjadi lebih efesien.

  • Menguatkan sistem imun

Setelah berhenti merokok, sistem imun atau kekebalan tubuh Anda akan kembali kuat seperti sebelum Anda merokok. Hal ini tentu saja akan mengurangi resiko Anda terserang penyakit-penyakit menular seperti flu dan batuk.

  • Awet muda

Berhenti Merokok Ternyata Banyak Manfaatnya. Sirkulasi oksigen dalam tubuh yang meningkat karena berhenti merokok akan membuat tubuh tidak cepat lelah dan berenergi. Hal ini akan membuat Anda lebih mudah menjalanai aktivitas sehari-hari. Meroko juga membuat penampilan Anda buruk dan terlihat tua, seperti bibir dan giginya yang menghitam, serta kulit yang penuh kerutan. Berhenti merokok tak hanya akan membuat tubuh lebih berenergi, Anda juga akan terlihat segar dan sehat. Sumber facebook.com/pages/Solusi-kesehatan-kecantikan-serta-tips-tips-menarik. Nah, sudahkah siap Anda untuk berhenti merokok.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *