Berpikir Positif Dahulu Sebelum Mengeluh

278 views

Pernakah Anda mengeluh? Pernakah Anda berpikir negatif? Pada dasarnya pikiran manusia itu selalu berubah-ubah dengan atau apa yang telah kita rasakan. Dengan cara berpikir positif hidup Kita akan terasa lebih mudah, nyaman dan lebih meyenangkan. Jika pikiran postif selalu meyelimuti kita maka jiwa akan selalu tenang, tidak dikejar-kejar oleh apa yang tidak disukai karena belum tentu apa yang sedang kita alami lebih baik dari orang lain.

Dari pada berpikir negatif dan terus mengiba pada suatu kemalangan yang Anda alami, lebih baik berpikir positif dahulu dengan hal yang telah kita telah lakukan. Apa yang kita alami atau kemalangan yang kita rasakan mungkin jauh lebih baik dari apa yang orang lain rasakan. Kita dicontohkan seperti melihat bulan, dimana jika kita melihat bulan pasti selalu berada diatas kepala orang lain.

Berpikir Positif

Berpikir dahulu sebelum kita megeluh dengan hal yang telah kita lakukannya, coba perhatikan gambar dibawah ini dan coba renungkan.

jalan rusak

Mungkin kita lelah ketika akan berangkat kerja, kesekolah atau sekedar jalan-jalan namun terhadang oleh jalanan yang rusak, namun coba lihat..

jalan rusak

Tidak sedikit orang yang sehari-hari justru menantang maut hanya untuk melewati jalan yang rusak sangat parah.

kerjaan numpuk

Jika menurut Anda pekerjaan seperti ini membosankan, memberatkan, bikin stress coba perhatikan mereka.. pemecah batu

Panasnya terik matahari tidak menghalangi mereka asalkan bisa makan dan dapat uang.  Apakah kita tidak malu apabila mengelukan karena lelah, gaji sedikit bahkan harus terlibat korupsi.

bus sekolah

Apakah kau malas pergi kesekolah dengan ini, atau kendaraan pribadi yang jauh lebih bagus  tapi juga masih malas untuk kesekolah, maka perhatikanlah ini..

mereka meyebrangi jembatan putus

Mereka pergi kesekolah bertaruh nyawa melewati jembatan gantung yang putus hanya ingin mendapatkan pendidikan dan demi cita-cita yang ingin meraka raih.

sekolah dengan fasilitas lengkap

Apak sekolah seperti  ini membuatmu nyaman? fasilitas sekolah lengkap, tapi malas kesekolah, suka mbolos, dan malah terkadang tidur saat pelajaran.

tidur di sekolah

Coba perhatikan mereka..

sekolah rusak

Walau sekolah mau roboh, fasilitas seadanya dan dinding dari bambu tapi meraka antusia untuk kesekolah dan memperhatikan setiap pelajaran yang disampaikan gurunya. Coba renungkan lagi apa yang kurang nikmat yang sudah kita dapat. Masih banyak yang jauh kurang lebih baik dari kita tapi mereka tetap menikmati apa yang ada dan bersyukur maka dari itu berfikir dulu sebelum mengeluh.

Galeri untuk Berpikir Positif Dahulu Sebelum Mengeluh

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *