3 Cara Mendapatkan Uang Dari Google Adsense Tanpa Harus Takut Tertipu!

Banyak yang masih menganggap bahwa google hanyalah mensin pencari yang terkenal. Tapi, sebenarnya google mempunyai layanan terbuka untuk siapa saja yang ingin mendapatkan uang dari Google.

Terlebih lagi ditengah gemparnya penipun bisnis online, Google tentunya merupakan pilihan yang paling aman sebab brand Google itu sendiri telah dipercaya sejak beberapa tahun lalu. Pihak Google pun mengakui sebagian besar pendapatan perusahaan mereka berasal dari periklanan melalui layanan Google AdSense.

Cara mendapatkan uang dari Google AdSense tidaklah mudah. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendaftar dan menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan. Setelah berhasil diterima sebagai publisher iklan di Google AdSense, Anda harus mempromosikan iklan google melalui media yang telah ditentukan oleh pihak google. Adapun setelah itu, berikut 3 cara menghasilkan uang melalui Google AdSense :

1 Melakukan blogging

Sebelum mengharapkan uang yang banyak melalui blogging, perlu Anda ketahui bahwa blogging memerlukan konsistensi yang tinggi agar dapat dipercaya oleh Google AdSense untuk bekerjasama dengannya. Atau setidaknya, blog Anda harus aktif minimal selama enam bulan dan memuat konten yang sesuai dengan kebijakan yang telah ditentukan oleh pihak Google.

Masih bingung bagaimana cara mendapatkan uang dari Google bisa melalui blogging?

Jika blog Anda telah lulus dalam registrasi Google AdSense, berarti pihak Google telah beranggapan bahwa blog Anda memiliki cukup pengunjung yang akan melihat iklan Google.

Mereka akan mengunggah iklan yang sesuai dengan konten blog Anda. Kemudian upah publishing Anda dihitung berdasarkan berapa kali pengunjung blog mengklik iklan tersebut. maka dengan kata lain, semakin banyak pengunjung blog Anda , semakin sering kemungkinan iklan tersebut diklik.

Lantas, bagaimana cara menarik banyak pengunjung blog?

Tentu dengan menyajikan informasi yang sering dicari para netizen dan tentunya konsistensi yang tinggi. Sebab, semakin sering blog tersebut meng-update konten mereka, maka semakin banyak netizen berlangganan di blog Anda.

2 Memanfaatkan Youtube

Cara mendapatkan uang dari Google selanjutnya adalah menjadi seorang youtuber. Sama halnya dengan menjadi blogger, konsistensi youtuber juga menjadi penentu jumlah subscriber atau pengikutnya. Jumlah pengikut inilah yang kemudian menjadi poin penentu apakah google AdSense mau bekerja sama dengan channel Youtube Anda.

Bagaimana google bisa membayar iklan yang muncul di video kita?

Biasanya, brand produk ternama akan memajukan iklan mereka ke pihak google dan kemudian diteruskan hingga ke channel youtube Anda. Semakin banyak iklan yang ingin tampil di Channel Anda, maka semakin besar pula upah Anda dari Google AdSense dan jumlah pengikut mempengaruhi niat sebuah brand untuk memasang iklan di channel Anda atau tidak.

3 Membuat aplikasi di Android

Membuat aplikasi memang cukup rumit dan membutuhkan keahlian programming. Namun, sekali Anda bisa membuat aplikasi dan banyak yang mengunduh, Anda akan menjadi kaya. Sebab, system Android menggunakan Google Playstore sebagai Application Marketnya yang resmi. Maka, setiap aplikasi yang Anda unggah di Google Playstore akan dibayar oleh google per satu unduhan. Tak heran jika cara ini sering disebut sebagai cara mendapatkan uang dari Google yang mahal.