Cara Menganti Template Blogger

272 views

Sebelumnya saya pernah menulis artikel tentang cara membuat blog gratis di blogger, dan kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yaitu cara menganti template blogger.  Mempercantik tampilan blogger sayangat diperlukan untuk membuat betah pengunjung blog. Sebenarnya sudah banyak artikel yang membahas tutorial ini.

Cara Menganti Template Blogger

Sebelum saya tau cara menganti tampilan blogger saya sering mencari artikel tentang cara menganti template blogger dan mencari temlpate blog yang gratis. Sebelum anda menganti template blogger alang baiknya meyiapkan template tersebut terlebih dahulu. Ada banyak situs yang meyediakan template baik yang gratis maupun yang bayar salah satunya adalah btemplate.com dan yang lokal anda bisa mengunduhnya di moskalis.com.

Tips, pilihlah template sesuai topik pada blog anda dan tampilan tempalate tentunya yang simple dan memiliki seo yang baik. Jika sudah mendapatkan template yang dirasa sudah cocok dengan tema blog atau dengan selera anda maka download template blog tersebut.  Template yang sudah anda download biasanya berupa file ZIP atau RAR. Exract file ZIP tersebut.

Cara Menganti Template Blogger

Lalu bagaiman cara menganti template blogger, berikut ini beberapa langkah menganti template blog yang sering saya paraktekan sendiri.

  • Terlebih dahulu anda harus login ke blogger
  • Pada tamplian admin blog silhkan klik menu template, disinilah anda bisa menganti template yang sudah anda download sebelumnya.
  • Pada menu yang terdapat pada sisi kanan atas silahkan klik cadangkan/pulihkan atau backup/restore. Jika anda ingin mendownload template sebelumnya silahkan kilik menu download. Untuk menganti template blog yang anda download, klik telusuri untuk memilih template yang sudah di download dan upload template tersebut untuk mengati template bawaan dari blogger.

Cukup mudah kan? itulah cara menganti template blogger yang sering saya praktekan. Untuk melihat hasil tampilan blog silahkan anda cek tampilan blog anda.

Awal-awal saya ngeblog saya sering merubah tampilan blog denga template yang saya angap menarik, tetapi dengan sering merubah template blog konten yang ada di dalamnya tidak terurus padahal konten jauh lebih penting dari pada tampilan blog.

Pilihlah tempalate yang menurut anda sesuai dengan tema pada blog anda dan template tersebut seo frendy. Jangan sering merubah template, dari pada mementingkan tampilan lebih baik focus membuat konten yang menarik.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *