Cara Merawat Kuku Dengan Minyak Zaitun

297 views

Cara Merawat Kuku Dengan Minyak ZaitunCara merawat kuku dengan minyak zaitun – Bicara soal perawatan, bukan hanya pada bagian wajah atau bentuk tubuh. Kuku juga termasuk salah satu bagian yang perlu di perhatikan dan dirawat. Siapa sih kaum hawa yang tidak ingin memliki kuku indah dan putih, setiap wanita yang peduli dengan kecantikan pasti mengnginkannya.

Untuk memperoleh kuku yang indah, berbagai cara dilaukan untuk mendapatkan semua itu bagi wanita modern. Dan terkadang membutuhkan biaya yang mahal. Mereka bisa ke salon kecantikan untuk perawatan tersebut.

Untuk memperoleh kuku yang indah sebenarnya tidak perlu ke salon, Anda bisa merawat kuku sendiri dan caranya cukup mudah. Dengan memanfaatkan minyak zaitun Anda bisa memiliki kuku yang indah dan cantik. Minyak zaitun juga salah satu altenatif untuk menghemat pengeluaran untuk merawat kuku.

Dengan memanfaatkan minyak zaitun Anda bisa merawat kuku kering, pecah-pecah, dan memilik warna kuning yang dapat mengurangi penampilan. Berikut ini manfaat minyak zaitun untuk mengatasi kuku yang bermasalah.

Cara Merawat Kuku Dengan Minyak Zaitun
  •  Merawat Kuku Pecah-Pecah

Sama halnya dengan kulit, saat kering kuku juga dapat pecah-pecah. Teksturnya tidak rata dan rusak. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada kuku setiap malam untuk megatasi masalah ini. Minyak zaitun adalah salah satu pelembab alami yang ampuh untuk meyehatkan kuku kering.

  • Menghaluskan Kuku

Untuk medapatkan tekstur yang halus, Anda dapat mencampurkan minyak zaitun dengan madu dan megoleskannya pada kuku. Diamkan selama 10 menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih, lalu keringkan kuku dengan handuk. Lakukan cara ini secara rutin setidaknya 2 kali seminggu.

  • Mempercepat Pertumbuhan Kuku

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah merangsang pertumbuhan kuku. Anda dapat mengkombinasikan dengan jus tomat sebagai ramuan untuk merendam kuku. Tomat mengandung biotin yang dapat meningkatkan pertumbuhan kuku secara alami.

  • Melembutkan Kutikula

Tak hanya kuku, minyak zaitun juga mampu melembutkan kutikula. Bagi Anda yang memiliki kutikula kering dan kasar, oleskan miyak zaitun setiap habis mandi atau sebelum tidur.

Nah, itu cara merawat kuku dengan miyak zaitu selain itu minyak zaitun juga banyak memiliki manfaat untuk kesehatan.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *