Cara setting WordPress SEO oleh Yoast

241 views

Thepleng.com – Cara Setting WordPress SEO oleh Yoast. Dari sekian banyak cara untuk meningkatkan peringkat trafik blog dimesin pencari mengunakan plugin adalah salah satunya. Salah satu plugin yang cukup lengkap fiturnya adalah plugin WordPress SEO by Yoast. Dan kali ini saya berkesempatan untuk memposting artikel ini dan sekalin menerapkan WordPress SEO by Yoats di thepleng.com.

Fitur dari plugin WordPress SEO by Yoast cukup banyak dan dikemas dalam satu plugin. sebelum kita masuk lebih jauh mengenai cara setting plugin ini, lebih baik kita mengenal dulu fitur yang tersedia di plugin WordPress SEO by Yoast yang diantaranya :

  • Anda bisa meverifikasi Googe Webmaster Tool, Alexa Rank, bing, Yandex dan Pinteres, semuanya dikemas dalam satu halaman.
  • Konfigurasi meta robot : nood meta tag, noydir meta tags, mengatur noindek nofolow sebuah halaman.
  • Mengatur breadcrumbs tiap halaman post.
  • Plugin ini mendukung Facebook Open Graps, Twitter dan Google+ sehingga hasil share di mesin pencari secara otomatis tampil dengan sempurna.
  • Dan masih banyak fitur yang tersedia.

Itulah kelebihan tersendiri dari plugin WordPress SEO by Yoast yang anda bisa manfaatkan secara gratis. selanjutnya kita setting plugin WordPress SEO by Yoast. Sebelum memulai mensetting plugin ini pastikan Anda telah mem-backup terlebih dahulu database WordPress Anda. Langkah selanjutnya masuk ke dasbor WordPress ⇒Plugin ⇒Add New ⇒cari plugin WordPress SEO by Yoast, instal dan aktifkan plugin tersebut. Jika sudah terinstal dan aktif silahkan kembali ke dasbor dan label SEO akan tampil menu setting.

wordpress seo-pengaturan umum

Pengaturan umum – Di laman pengaturan umum ada beberpa menu meliputi menu Umum, Info Anda Perangkat Webmaster dan Kemanana. Di tampilan menu umum Allow tracking tidak usah di centang karena saya tidak ingin men-track isi dari blog saya, kemudian simpan perubahan. Sedangkan pada bagian keamanan centang nonatifkan ini berfungsi untuk Author lain agar tidak sembarangan untuk merubah pengaturan yang tidak diinginkan.

wordpress seo-pengaturan umum

Bagian Titel & Metas – Setting pada bagian Umum silahkan hilangkan centang atu centang saja terserah Anda. Fungsi ini akan mengizinkan plugin merubah judul konten blog agar lebih cocok dengan keyword yang Anda gunakan. di bagian sparator pilih salah satu dari pilihan tersebut, ini berfungsi untuk memisahkan judul artikel atau halaman dengan judul blog. pada bagian Taksonoi silahkan centang pada kategori tag sedangkan pada format centang meta robot kemudian simpan perubahan.

Sosial – Di bagian ini Anda bisa menujang konten blog ketika di share di media sosial. Silahkan isi url dengan url media sosial Anda.

Peta situs XML – Centang pada bagian peta situs penguna kemudian simpan perubahan. Pada bagian tipe posting yang di centang hanya media sedangkan untuk yang lain kosonkan lalu simpan perubahan.

Pada Menu Lanjutan  – Pada bagian breadcrumb centang enable dan silahkan seting bagian-bagian yang terdapat dibawahnya sesuai keinginan Anda. Pada bagian tautan permanen centang sinkirkan kata sambung dari slug alamat. Centang sembuyikan links, sembiyikan manifest dan centang sembuyikan url pendek kemudian simpan perubahan.

RSS –Pada bagian ini masukan kode Posting %%POSTLINK%% appeared firts on %%BLOGLINK%%. kemudian simpan perubahan.

Bagian Tool – Ada beberapa menu seprti impor & ekspor yang berfungsi untuk mengimpor dan mengekspor setting yang Anda buat dari plugin yang satunya ke plugin lain. Editor masal yang berfungsi untuk merubah judul artikel, judul halaman dan deskripsi-deskripsi lainyan. Sedangkan pada penyunting berkan berfungsi untuk merubah atau membuat robot.txt dan juga bisa merubah .httaccess.

Galeri untuk Cara setting WordPress SEO oleh Yoast

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.