Fakta Luar Biasa Manfaat Daun Kelor Untuk Solusi Kecantikan

270 views

manfaat daun kelorThepleng.com-Dunia tak seluas daun kelor, pribahasa ini sering diungkapkan oleh seseorang untuk meyatakan bahwa dunia tak luas. Meski faktannya, beberapa orang tidak tahu selebar apa sebenarnya daun kelor. Untuk itu sebaiknya kita berkenalan dan mengetahui manfaat apa saja yang di peroleh dari daun kelor.

Merungai atau orang sering meyebutnya daun kelor adalah sejenis tanaman dari suku moringaceae. Pohon kelor dapat tumbuh dengan ketinggian 7 meter, dengan bentuk daun berukuran kecil berbentuk bulat telur, bersusun majemuk dalam satu tangkai. memiliki bunga yang berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung bunganya berpelapah hijau. Pohon kelor memiliki bunga yang yang memiliki aroma semerbak dan keluar di sepajang tahun. Bentuk buahnya berbentuk segitiga memanjang yang disebut juga kelentang, dapat dijadikan sayuran.

Tumbuhan ini juga memiliki mitos dapat menghilangkan kekuatan mistis orang sakti, atau dapat mengalahkan mahluk halus. Mitos ini sudah merasuk begitu dalam di masyarakat nusantara. Di balik mitos tersebut kelor memilik banyak manfaat untuk menujang kesehatan dan dapat meyembuhkan berbagai penyakit.

Tercatat ada lebih 300 anpenyakit yang dapat di sembuhkan dengan kelor, baik itu manfaat dari daun ataupun dari buah kelor. Tak heran jika kelor menjadi bagian sehari-hari oleh masyarakat baik itu untuk bahan sayuran atau untuk bahan baku obat-obatan.

Manfaat daun kelor selain untuk meyembukan berbagai penyakit, kelor juga banyak memiliki khasiat untuk mengatasi atau solusi kecantikan. Pada zaman mesir kuno, minyak dari kelor di manfaatkan sebagai perlengkapan penting bagi si mendiang di akhirat. Orang mesir menempatkan vas yang berisi minyak moringa atau kelor di kuburan.

Tanaman yang daunnya dikenal bisa melancarkan Asi, di luar negri tumbuhan ini di kenal sebagai suplemen makanan super dan bahan perawatan kecantikan. Biasanya kelor dikonsumsi dalam bentuk minyak yang di ekstrak dari pohon dan bijinya atau ekstrak daun kelor.

Daun kelor memiliki gizi yang padat, kelor juga memiliki sejumlah khasiat kecantikan. Moringa oil alias minyak kelor memiliki kandungan vitamin C, Vitamin E, Vitamin A Vitamin K, Vitamin B kompleks, dan dan beragam mineral yang dapat membantu meningkatkan kesehatan kulit. Apas saja manfaat daun kelor untuk mengatasi solusi kencantikan?

Berikut ini beberapa manfaat daun kelor atau khasiat minyak kelor yang Anda pelu tahu.

  • Collengen dalam moringa oil(minyak kelor) dapat mengurangi kerutan dan menghambat munculnya tanda-tanda penuan dini.
  • Vitamin C dan Vitamin E bekerja dan engurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.
  • Vitamin E membantu mengurangi keriput dan membuat kulit jadi llebih halus.
  • Vitamin A diperlukan untuk pemeliharan dan perbaikan jaringan kulit.
  • Tembaga dan kalsium penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain berkhasiat tinggi, minyak kelor juga mengandung asam oleat 72% menjadikan minyak ini mudah diserap kulit. Nah itu beberapa manfaat daun kelor baik itu dari segi kehatan dan kecantikan.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *