Gadis Asal Kebumen Mendunia

Gadis Asal Kebumen Mendunia Dengan Aplikasi Buatannya

365 views
Gadis Asal Kebumen Mendunia
Novi Wahyunigsih Kiri

Novi Wahyuningsih gadis asal Kebumen mendunia, berasal dari Adimulyo, Kebumen, Jawa Tenggah adalah CEO(chief executi officer) di sebuah perusahaan yang bergerak di bidang IT yang memiliki basis di Malasyia. Gadis sederhana ini berhasil mendunia dengan aplikasi buatannya yaitu Meo Talk dan Monzter.

Novi adalah anak petani dari pasangan Darman(52) dan Rasmi(45). Kedua orang tuanya bangga dengan prestasi yang telah di capainya dan yang memiliki keinginan kuat untuk terus maju. Kedua orang tuanya juga mendukung apa yang di kerjakan oleh Novi. “saya mendukung, yang penting usahanya halal dan benar” kata Darman.

Aplikasi buatannya memang masih terbilang baru dan masih asing di telinga kita, Aplikasi buatannya yaitu Meo Talk dan Monzter. Melalui dua aplikasi tersebut, gadis  yang usianya kini 24 tahun ini mendapatkan jalan menjadi CEO di perusahaan yang bergerak di bidang game dan media sosial yang memiliki basis di Malasyia.

Novi yang sudah lama mempunyai keinginan untuk membuat aplikasi, keinginan untuk membuat aplikasi tersebut sejak 2011, dan baru mulai di garap sejak Bulan Januari 2015. Melalui kedua aplikasi tersebut, Novi mendaptkan reward berupa saham dari Global Century Limited, sebesar Rp 2,6 miliar.

Gadis Asal Kebumen Mendunia

Novi Wahyuningsih, gadis asal kebumen mendunia dengan aplikasi buatannya tersebut. Keberhasilnya tidak datang begitu saja, “Saya belajar dari orang-orang yang sudah berhasil. Saya amati, tiru dan lalu modifikasi,” kata Novi.

Bukan hanya Meo Talk dan Monzter, dia juga membuat aplikasi lainya seperti happybid, metgames dan vooilaa. dari kelima aplikasi buatannya baru dua aplikasi yang diluncurkan yaitu Meo Talk dan Monzter yang bisa di unduh melalu play store.

Kelima apliksi buatannya, menurutnya saling berhubungan. Meo Talk adalah aplikasi media sosial yang bisa digunakan di perangkat smartphone. Dengan aplikasi ini diharapkan penguna bisa mengobrol dengan suara, dan selain itu juga memungkinkan penguna untuk saling berkomunikasi melalui tulisan maupun video.

Kelebihan dari aplikasi buatannya bukan hanya itu saja, setiap yang mengunduh aplikasi buatannya akan mendapatkan reward berupa GE poin, yaitu uang virtual yang bisa digunakan untuk berbelanja di toko yang sudah meyediakan sarananya. Jadi aplikasi ini merupakan jawaban dari tuntutan kemajuan jaman modern saat ini, jelas Novi.

Novi membuat aplikasi tersebut karena kprihatinan melihat masyarakat di Indonesia yang mengunakan aplikasi buatan luar negeri. Hal itu menjadikan motivasi untuk membuat aplikasi yang bisa mendunia. “Kenapa dari dulu orang Indonesia tidak membuat aplikasi sendiri? jika sudah ada sejak dulu, mungkin kini sudah bisa mendunia seperti aplikasi yang sering digunakan,” terang Novi.

Meski telah mencapai kesuksesan yang luar biasa, Dia tidak langsung berbangga hati dan lupa diri. Ia tetap menganggap dirinya sebagai orang biasa. Menurutnya yang terpenting adalah selalu berusaha dan tidak mudah meyerah, selebihnya percayakan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga: Budi Setiono Chef Executive hotel Termewah di Dubai

Novi lususan D3 UGM, dan telah meyelesaikan S1 di STIE Pelita Bangsa Bekasi, dan saat ini masih menepuh study S2-nya di Bina Nusantara, Jakarta. Ia memiliki prinsip bahwa dalam menjalani hidup selalu menjaga amanah dan berani mencoba sesuatu yang baru.

Gambar Gravatar

Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

9 thoughts on “Gadis Asal Kebumen Mendunia Dengan Aplikasi Buatannya

  1. Lah beginilah…di akui di dunia……tp miris…di pandang sebelah mata oleh….negri sendiri….saya aditya dr gombong….selamat ya…semoga semakin sukses

  2. Luar biasa dan patut diacungi jempol..
    Namun setelah saya coba ketika Verify muncul keterangan (Duplicate entry ‘nama’ for key ‘PRIMARY’)
    dan tidak ada opsi pilihan perintah apapun.. walhasil ga tau harus ngapain..??? Masih perlu dibenahi..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *