Langkah Merawat Kuku Agar Tetap Cantik

255 views

7 Langkah Merawat KukuTips langkah merawat kuku – Kuku Selain berfungi untuk melindungi ujung-ujung jari, kuku juga tidak terpishkan dari kecantikan seorang wanita. Bagi wanita yang sangat memperhatikan kecantikan kuku yang dimilikinya, perawatan itu sangat penting. Untuk mendapatkan perawatan kuku biasanya dengan melakukan perwatan ke salon.

Untuk mendapatkan kuku yang cantik, Anda tidak perlu ke salon dengan begitu Anda bisa menghemat uang, salain itu merawat kuku juga harus hati-hati. Kuku yang cantik dan menawan bisa Anda dapatkan dengan memperhatikan langkah merawat kuku berikut ini.

7 Langkah Merawat Kuku
  • Oleskan Pelembab

Kuku setiap orang mungkin bebeda. Ada yang memiliki kuku yang kuat, akan tetapi ada pula yang punya kuku rapuh dan mudah patah. Kuku akan semakin rapuh apabila terkena sabun, deterjen, atau sering berada di dalam ruangan yang ber AC. Untuk mengatasi masalah ini, oleskan pelembab pada kuku Anda agar kuku menjadi lebih kuat.

  • Membersihkan Kuku

Kuku yang cantik tentu harus bersih. Untuk membersihkan kuku, Anda bisa merendamnya di dalam air hangat yang di campur dengan perasan air jeruk nipis. Rendam tangan atau kaki selama kurang lebih 15 menit. Air hangat dapat membuat kulit di sekitar kuku lunak sehingga mudah di bersihkan, khusunya daerah pinggir kuku yang sering di masuki kotoran.

  • Memotong Kuku

Kuku yang terlalu panjang terkesan tidak terawat dan tidak rapi. Kuku mempermudah masuknya kotoran dan kuman-kuman peyakit ke dalam tubuh. Tetapi jangan pula memotong kuku terlalu pendek, yang justru menimbulkan luka.

  • Jangan Melakukan Pekerjaan Keras Dengan Kuku

Mengosok benda keras dengan kuku atau membuka benda-benda keras dapat merusak kuku yang meyebabkan luka pada derah sekitar kuku. Sebaiknya gunakan benda-benda lain yang sesuai pada saat melakukan pekerjaan berat tersebut.

  • Stop Kebiasaan buruk.

Kebiasaan mengorek kuku dengan kuku lain atau mengigit kuku merupakan kebiasaan yang dapat merusak penampilan kuku. Mengorek kuku dapat meyebabkan luka pada ujung jari, sehingga merusak penampilan. Sedangkan menggigit kuku dapat meyebabkan sakit perut akibat kuman-kuman peyakit yang ada di dalam kuku masuk kedalam mulut.

  • Perkuat dan Percantik Kuku Dari Dalam

Salah satu cara mudah untuk memeperindah dan menguatkan kuku dari dalam dengan memperbanyak minum air putih. Konsumsi air putih yang banyak akan membuat kuku tidak kering. Sedangkan untuk memperkuat kuku, Anda dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium atau minum susu.

  • Gunakan Pewarna Kuku

Langkah merawat kuku selanjutnya. Salah satu cara mempercantik kuku adalah dengan mengunkan pewarna kuku. Ini memang akan membuat kuku terlihat cantik dan menarik. Tetapi mengunakan pewarna kuku atau kuteks terlalu lama dapat membuat warna kuku berubah menjadi kekuningan. Oleh karena itu, sebaiknya tidak setiap saat Anda mengoleskan kuteks pada kuku Anda.

Ketika akan menghapus pewarna kuku, gunakan kapas yang telah dibasahi nail polish remover. Bersihkan kuku dengan mengosok-gosokon nail polish remover pada kuku, tetapi cukup diusapkan sekali atau dua kali. Cara itu dapat mencegah timbulnya warna kusam pada kuku.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *