Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk kesehatan

337 views

Mentimun sudah tak asing lagi buat kita, biasanya mentimun di jadikanan lalapan untuk pelengkap makanan. Timun adalah termasuk sayuran yang banyak mengandung air, renyah, dan meyegarkan ketika dimakan. Nama latinya Cucumis sativus atau orang Indonesia biasa meyebutnya mentimun/timun/ketimun.

Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk Kesehatanimage : merdeka.com

Mentimun memiliki sifat diuretik, efek pendingin, dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. kandungan airnya yang tinggi, vitamin A, B, dan C, serta mineral, seperti magnesium, kalium, mangan, dan silika membuat mentimun menjadi bagian penting dalam perawatan kulit.

Selain untuk di jadikan lalapan dan bermanfaat untuk masker , air redaman mentimun teryata juga memiliki manfaat yang cukup banyak. Dengan beberapa irisan mentimun dalam air dan biarkan selama 12 jam sama saja melindungi diri Anda dari berbagai penyakit dan kekurangan gizi. Saat ini memang sedang tren merendam berbagai buah dalam air minum atau biasa disebut infused water.

Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk Kesehatan

Teryata, tidak hanya jeruk yang baik untuk direndam dalam air minum. Air mentimun tidak hanya berperan meyegarkan tubuh, tetapi mentimun juga benar-benar bisa menjaga Anda tetap fit. Berikut beberapa alasan mengapa Anda harus minum air mentimun.

Baca juga: 10 Manfaat Buah Yumberry Untuk Kesehatan

  •  Bagus untuk tulang dan otot

Mentimun berfungsi memperkuat jaringan ikat dan membuat tulang Anda sehat. Hal ini karena mentimun kaya akan silika yang penting untuk mengembangkan jaringan ikat sehingga tulang dan otot Anda tetap kuat.

  • Memperkuat imunitas

Vitamin yang terkandung dalam air mentimun antara lain vitamin C dan vitamin B kompleks. ini membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda. Vitamin C meningkatkan proses peyembuhan dan kebugaran.

  • Membersihkan tubuh

Air mentimun memiliki efek detoksifikasi karena menghapus semua akumulasi racun dari tubuh Anda. Ini juga termasuk membersihkan hati dan menghapus semua metabolik. Air mentimun benar-benar membantu organ-organ tubuh Anda untuk bekerja lebih efektif.

  • Mengurangi kolestrol jahat

Sterol yang hadir dalam air mentimun bisa membantu menghilangkan kolestrol jahat dari tubuh. Dengan demikian, air mentimun bisa mencegah dari penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Mentimun juga mengurangi kekakuan pembuluh darah sehingga aliran darah lebih lancar.

Baca juga : Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan

  • Membantu melawan kanker

Manfaat air rendaman mentimun untuk kesehatan. Tingginya kadar antioksidan seperti pinoresional dan sebagainya ada pada air mentimun untuk mengurangi resiko beberapa jenis kanker. Antioksidan ini bermanfaat dalam menghapus radikal bebas dari tubuh yang meyebabkan kerusakan sel dan kanker.

  • Membuat ginjal sehat

Meentimun mengurangi kadar asam urat dari tubuh yang berefek untuk meyebabkan asam urat. Selain itu, Air mentimun menghilangkan kreatinin, asam urat dan produk-produk limbah lainnya yang terakumulasi di ginjal.

  • Menhilangkan bau mulut

Bau mulut disebabkan bakteri dalam mulut Anda. Mentimun mempunyai kandungan phytochherccials yang bisa membunuh bakteri dalam didalam mulut Anda. Dengan demikian, mulut akan tetap segar sepanjang hari.

  • Melindungi otak

Subtasansi anti-inflamasi ada pada mentimun yang berperan meningkatkan kesehatan otak dan mengurangi semua pandanagan. Air mentimun juga dapat mencegah kerusakan otak dengan meningkatkan aliran darah ke otak.

  • Baik untuk kulit dan rambut

Antioksidan dalam mentimun yang tercuci dalam air menjaga kulit tetap bersinar dan selalu segar. Silikon dan sulfur dalam mentimun juga dapat merangsang pertumbuhan rambut lebih cepat.

 Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk Kesehatan. Sumber artikel : diambil dari berbagai sumber. Jika artikel ini bermanfaat silahkan di share.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

One thought on “Manfaat Air Rendaman Mentimun Untuk kesehatan

  1. Mau tanya jawab seputar kesehatan kulit? Silakan buka website dokterkulitdhelya.com , akan dibalas langsung oleh Dokter Kulit Malang Dr.dr.Dhelya Sp.KK . Mau buat web? Silakan hubungi 083834375641 / 75286D3B .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *