Manfaat Blog di Internet

272 views

Kenapa kita harus membuat blog? Dan apa untungnya memiliki blog? Dengan membuat blog kita bisa meyalurkan hobi menulis, menulis diary, ingin terkenal di internet kaya Mas Sugeng atau alasan utamanya untuk mendapatkan uang. Tulisan ini juga terinspirasi dari Mas Sugeng, dia cuma lulusan SMP. Terkenal lewat blog dan bisa menghasilkan uang.

Manfaat Blog

Ya, manfaat blog di internet bisa menjadikan Anda mempunyai penghasilan dari blog. Jika blog bisa menghasilkan uang kenapa kita tidak berusaha untuk membuat blog. Sedangkan mencari lapangan kerja saat ini gampang-gampang susah. Dari pada quato internet kita sia-sia dengan memposting hal-hal yang tidak bermanfaat di media sosial lebih baik kita manfaatkan blog.

Dengan Anda mengetahui manfaat blog, maka semakin bersemangat untuk terus mengupdate blog. Berikut ini adalah beberapa manfaat blog yang Anda dapatkan untuk tetap semangat ngeblog.

Manfaat Blog di Internet

  • Blog menjadikan penulis handal

Dengan membuat blog, Anda mau nga mau harus membuat konten yang menarik dan dapat dimengerti oleh pembaca blog. Jika konten blog menarik, dapat dimengerti oleh pengunjung tentunya akan semakin semangat untuk terus membuat konten yang menarik. Dengan menjadi blogger sobat dituntut untuk terus belajar menulis. Jika konten didalam blog sobat menarik maka akan semakin bayak pengunjung blog dan itu merupakan kepuasan tersendiri. Itu salah satu manfaat blog untuk mengasah kemapuan menulis.

  • Memberi informasi ke orang lain

Salah satu manfaat blog lainnya adalah kita dapat memberikan informasi yang kita punya. Dengan menulis di blog kita sudah berpartisipasi untuk menyampaikan informasi yang kita miliki baik itu ilmu pengetahuan, ketrampilan atau informasi yang ada dilikungan sekitar kita.

  • Blog sebagai identitas diri

Dengan ngeblog kita bisa memperkenalkan identitas diri seperti identitas personal, identitas group atau yang lebih luasya identitas perusahaan dan sejenisnya. Dengan membuat blog, kita bisa langsung berkomunikasi dengan teman, pelangan, partner dan client. Sehinga kita lebih leluasa menjelaskan identitas kita.

  • Blog untuk membangun kepercayaan

Ketika kita bisa memberikan informasi melalui sebuah blog, disaat itu pula kita sedang membangun kepercayaan kepada pengujung blog. Apakah penting sebuah kepercayaan? Semua orang tau internet semakin berkebang pesat, bayak orang berloba-lomba mengembangkan bisinisnya lewat internet seperti online shop yang baru-baru ini boming.

Dengan keprcayaan yang ada bangun maka semakin besar kunci kesuksean yang akan didapatkan. Nah, blog adalah salah satunya untuk membangun kepercayaan itu.

  • Blog untuk Membangun jaringan

Manfaat blog yang lainnya, sobat sedang membangun jaringan lewat tulisan-tulisan yang bermanfaat di blog. Jika konten yang kita tulis di blog konsisten sesuai dengan keahlian atau minat dan bermanfaat untuk orang lain maka akan semakin banyak pengunjung blog. Jika blog semakin dipercaya kemunginan besar pengunjung blog tadi akan kembali ke blog yang kita kelola.

  • Sebagai media mencari teman

Mungin facebook, twitter, instagram atau media sosial lainnya lebih mudah untuk mencari teman dibandingkan dengan blog. karena blog belum tentu bisa mendatangkan pemabaca jika kontennya kurang menarik. Akan tetapi jika konten dari blog itu menarik, kita bukan hanya akan mendatangkan teman tapi kita juga bisa membangun jaringan yang terpercaya.

  • Blog sebagai sarana mencari uang

Manfaat blog lainnya, kita bisa membagun bisnis yang tentunya penghasilannya uang. Banyak bloger-bloger yang tujuan utamanya adalah mendatangkan uang lewat blog. Tapi untuk medatangkan uang lewat blog butuh kerja keras, fokus dan terus belajar untuk meyajikan informasi yang bermanfaat dan menarik. Sudah banyak yang membuktikan menghasilkan uang lewat blog, di negara kita sudah banyak orang yang berpenghasilan puluhan juta bahkan lebih hanya lewat blog.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *