Manfaat Buah Karsen Mampu Cegah Penyakit Tumor

203 views

Manfaat Buah Karsen Mampu Cegah Penyakit Tumor

Banyak manfaat dari buah karsen, buah yang berukuran mungil sebesar kelereng. Buah karsen memiliki rasa yang manis berwarna hijau di saat masih belum matang. Tumbuhan ini banyak di temui di sepanjang jala, yang pohonnya dapat tumbuh setinggi enam meter. Daunnya yang berukuran kecil teryata juga dapat dimanfaatkan untuk pakan ternak kambing.

Karsen tidak hanya tumbuh di Indonesia, tanaman ini juga banyak tumbuh di beberapa negara seperti Ingris, Spanyol, Vietnam, Filipina, Singapura dll. Buah ini dekenal dengan nama latin Multingia Calabura, buanhya berukuran kecil tapi jangan salah buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan anda, salah satunya dapat mengobati penyakit tumor penyakit yang sangat mematikan.

Kandungan gizi atau nilai gizi yang terdapat setiap 100 gram meiliki kandungan air 77, 8 gram, protein 0,384 gram, calcium 124, 6 mg, serat 4,6 gram, karbonhidrat 17,9 gram dan kandungan vitamin C sebanyak 80,5 mili gram dan nilai energi yang dihasilkan 380kj/100gram.

Manfaat buah karsen mampu cegah penyakit tumor

Berikut ini beberapa manfaat buah karsen yang mungkin perlu anda ketahui, dan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan anda, seperti apa manfaatnya?

  •  Anti Tumor

Baca juga: Manfaat Biji Jenitri Untuk Kesehatan

Daun buah karsen juga dilaporkan memiliki efek anti tumor, di mana isi dari senyawa flavonoid yang dimiliki buah karsen dan daun karsen ditemukan untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Meskipun dapat untuk mengobati penyakit tumor tetapi harus diimbangi dengan gaya hidup sehat, mengurangi atau berhenti merokok, berolahraga secara teratur, mengatur pola makan yang sehat, menjaga berat badan yang sehat, Jangan mengkomsumsi minuman yang mengandung alkohol dll.

  • Anti peradangan

Teryata air rebusan daun karsen juga memiliki banyak manfaat seperti untuk mengurangi peradangan dan juga dapat mengurangi panas.

  • Asam urat

Sejak dahulu buah karsen teryata sudah dimanfaatkan untuk mengobati asam urat, caranya dengan mengkomsumsi buah karsen sebanyak 3 sampai 9 kali sehari.

Nah itu beberapa manfaat buah karsen yang mungkin perlu anda ketahui.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *