Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

252 views

Manfaat Buah ManggaManfaat buah mangga sangat baik untuk mendukung kesehatan. Buah mangga salah satu dari sekian banyak buah yang sering di konsumsi. Buah mangga memiliki rasa manis dan meyegarkan, manga yang masih muda biasanya untuk di jadikan rujak. Buah yang satu ini, harganya juga cukup terjangkau oleh kalangan masyarakat.

Buah-buahan banyak memilik manfaat yang penting untuk menjaga kesehatan, termasuk buah magga. Selain memiliki rasa yang manis dan meyegarkan buah ini juga banyak memilki manfaat kesehatan. Salah satu manfaat mangga dapat menurunkan terjadinya kolesterol.

Kadungan nutrisi yang terdapat di buah mangga cukup banyak, salah satunya banyak kandungan vitamin C yang tinggi. Vitamin C yang terdapat di buah magga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dan memiliki peran penting dalam pembentukan sel barus. Selain itu vitamin C memeliki peranan penting dalam peyerapan zat besi dalam tubuh.

Bukannya hanya kaya vitamin C, buah manga juga banyak memliki nilai gizi seperti karbonhidrat, gula, kaya serat, lemak, protein, Vitamin A, beta-karoten, thiamine, niacin, asama pantotenat, Vitamin B6, Asam float, kalsium, zat besi, mgnesium, fosfor, kalium dll. Sperti apa manfaat buah mangga yang memiliki banyak kandungan nila gizi tersebut.

Baca juga: Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Mangga Untuk kesehatan

Apa saja manfaat buah mangga untuk mndukung kesehatan Anda berikut ini ulasannya.

  • Antikanker

Anti-cancerogenic dan mencegah kanker payudara, kolon dan prostat. Senyawa antioksida yang terdapat dalam buah mangga telah ditemukaan untuk melindungi tubuh dari kanker usus besar, payudara, leukemia dan prostat.

  • Menurunkan Kolestrol

Mangga kaya akan prebiotik serat makanan. Tingkat tigggi serat, pectin dan vitamin C, membantu menurukan kadar kolestrol serum, khususnya Low-Density Lipoprotein(kolestrol jahat).

  • Kesehatan Mata

Buah mangga adalah sumber vitamin A dan flavonoid seperti beta-karoten, dan beta-crytoxanthin. Vitamin A membantu pengelihatan yang baik dan mencegah kebutaan malam serta mata kering. Vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput lendir sehat dan kulit.

  • Indeks Glikemik Rendah

Nilai indeks glikemik mangga adalah 51, yang terglong dalam kategori rendah. Jadi, mangga tidak memiliki efek yang terlalu signifikan dalam meningkatan kadar gula darah Anda, Sehingga buah ini cukup aman untuk dikonsumsi penderita diabetes(dalam jumlah yang wajar)

  • Meningkatkan Libido

Mangga adalah kaya akan vitamin E yang dapat membantu mengatur hormon seks dan dapat menigkatkan libido. Buah mangga juga dapat meningkatkan libido.

  • Meyehatkan Pencernaan

Mangga banyak mengandung enzim untuk menghancurkan protein. Serat dalam mangga juga dapat membantu proses pecernaan dan eliminasi asam.

Selain manfaat tersebut diatas manga juga memiliki manfaat seperti dapat meyehatkan tulang, mencegah penyakit jantung, pencegah asama, pencegahan degenerasi makula serta manfaat lainnya.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *