Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan

214 views

Pepaya merupakan tanaman buah yang banyak tumbuh di negara-negara tropis seperti Indonesia. Buah pepaya banyak disukai orang karena rasanya yang manis. Bukan hanya buahnya saja yang dimanfaatkan orang, daun pepaya juga dimanfaatkan untuk di jadikan sayuran dan obat tradisional. Rasa dari daun pepaya jika di masak untuk sayuran rasanya cukup lezat, tapi jika salah mengolah rasanya pahit. Tapi saya tidak akan membahas daun pepaya untuk dijadikan sayuran  melainkan manfaat untuk doijadikan obat tradisional.

manfaat daun pepaya
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan – thepleng.com

Apa saja zat yang terkandung ?

Zat yang terkandung dalam daun pepaya diantaranya mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin C, kalori, protein, lemak, karbonhidrat, dan mengandung zat carposide zat yang berfungsi untuk mengobati cacingan. Rasa dari daun pepaya yang sangat pahit karena mengandung zat papain, tapi ini berfungsi untuk menambah nafsu makan. Disamping pada daunnya akar dan getah pepaya mengandung zat papayotin, karpain, kautsyuk karposit dan vitamin.

Apa saja Manfaat Daun Pepaya?

Manfaat dari daun pepaya ada banyak sekali, selain untuk dijadikan sayuran atau lalapan juga bisa digunakan untuk obat tradisional. Biyasanya dijadikan obat tradisional dengan cara direbus daunnya lalu untuk diminum, berikut beberapa manfaat dari daun pepaya:

  1. Dapat digunakan sebagai obat jerawat
  2. sebagai obat deman berdarah
  3. sebagai obat anti kanker
  4. Baik untuk melancarkan sistem pencernaan
  5. Untuk Menambah nafsu makan
  6. Sebagai pengontrol tekanan darah
  7. Sebagai obat anti nyeri haid
  8. Untuk melancarkan ASI
  9. Dapat digunakan untuk membuat daging menjadi empuk
  10. untuk memperkuat tulang dan gigi
  11. Mengobati sakit perut balita
  12. Untuk senyawa antikanker
  13. Dan masih banyak lagi manfaat dari daun pepaya
Cara Menghilankan Rasa Pahit Daun Pepaya

Daun pepaya dapat diolah menjadi masakan yang lezat dengan cara pengolahan yang benar. Daun pepaya yang pahit rasanya dapat dihilangkan dengan cara merebus dengan tanah liat atau daun jambu klutuk.  Nah itulah manfat daun pepaya untuk kesehatan dan kecantikan.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *