Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan

269 views

Manfaat Daun SalamManfaat daun salam untuk pengobatan. Bagi sebagian orang, daun salam yang di kenal hanya untuk bumbu dapur oleh para ibu-ibu saat memasak. Selain memiliki manfaat untuk bumbu dapur, daun salam banyak memiliki kegunaan untuk menjaga kesehatan dan pengobatan bahkan sampai untuk merawat kecantikan kaum hawa.

Ibu rumah tangga memanfaatkan daun salam untuk peyedap rasa makanan, hal ini dapat membuat makanan lebih lezat dan nikmat. Dan di dapur tidak ketinggalan daun salam untuk pelengkap bumbu masakan. Tapi jangan salah daun yang umunya untuk bumbu dapur ini dapat untuk mengobati berbagai penyakit di antaranya dapat mencegah kanker.

Manfaat daun salam yang harus Anda ketahui bukan hanya untuk mencegah dari berbagai penyakit, tetapi daun salam juga dapat di manfaatkan untuk perawatan kecantikan. Ini karena kandungan senyawa, vitamin dan mineral yang memiliki berbagai manfaat. Daun salam mengadung Vitamin A, Vitamin C, Asama Folat dan mineral.

Daun salam dapat dijadikan obat herbal, herbal yang terbuat dari daun salam sudah dari dulu dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Namun sanyangnya obat herbal yang terbuat dari daun salam belum popular seperti manfaat kunyit untuk merawat kecantikan.

Manfaat Daun Salam Untuk Pengobatan

Apa saja manfaat daun salam untuk pengobatan dan bagaimana caranya, berikut di bawah ini ulasannya mengenai daun salam untuk pengobatan.

  • Mengatasi Diare

Untuk mengatasi diare Anda dapat membuat herbal yang caranya, ambil 15 lembar daun salam segar cuci sampai bersih dan selanjutnya rebus daun salam tersebut dengan 2 gelas air. Rebus daun tersebut sampai mendidih selama 10 – 15 menit. Kemudian dinginkan air rebusan tadi, tambahakan sedikit garam dan minum.

  • Mengatasi Radang Lambung

Cara mengatasi radang lambung dengan daun salam. Ambillah 30 gr daun salam, 30 gr daun sambiloto kering, dan gula batu secukupnya. Kemudian rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Airnya diminum 2 kali sehari. Lakukan hal ini secara teratur.

  • Mengatasi Asam Urat

Cara mengatasi asam urat dengan memanfaatkan daun salam sebagai obat herbal. Caranya, ambil daun salam sebanyak 9 lembar dan rebus dengan 700 cc air hingga tersisa 600 cc. Kemudian minum air rebusan daun salam tersebut selagi masih hangat. Lakukan secara teratur.

  • Untuk Penderita Stroke

Bagi penderita stroke juga dapat meminum ramuan yang terbuat herbal dari daun salam. Caranya, ambil daun salam sebanyak 10 lembar dan 50 gr jantung pisang. Olah menjadi masakan sesuai selera dan makanlah secara teratur.

  • Mengatasi Kolestrol

Untuk mengatsai kolestrol dengan daun salam Anda bisa membuat ramuan herbal yang terbuat dari daun salam. Caranya, ambil 7 lembar daun salam dan 30 gr daun ceremai. Rebus kedua daun tersebut mengunakan air sebanyak 600 cc hingga tersisa 300 cc. Kemudian air rebusan tersebut minum secara teratur.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Caranya, ambil daun salam sebanyak 7 lembar dan 30 gr daun dewa segar. Kemudian rebus dengan 700 cc air hingga tersisa 350 cc. Ramuan disaring dan diminum sebanyak 2 kali sehari.

Selain untuk pengobatan daun salam juga memiliki manfaat untuk perawatan kecantikan, seperti untuk merawat rambut.

Baca juga: Cara Merawat Kuku Dengan Minyak Zaitun

Manfaat Daun Salam Untuk Kecantikan
  • Menghilangkan Kutu Rambut

Cara menghilangkan kutu rambut dengan daun salam. Caranya ambil daun salam sebanyak 50 gram kemudian rebus dengan 400 ml air hingga tersisa 100 ml air. kemudian saring air rebusan tersebut dan oleskan ke rambut yang berkutu biarkan hingga 3 – 4 jam kemudian bersihakan.

  • Untuk Mengatasi Rambut Rontok dan Ketombe

Cara mengatasi ketombe dan rambut rontok dengan memanfaatkan daun salam. Air bilasan yang terbuat dari daun salam, memiliki manfaat untuk mengatasi ketombe. Daun salam juga diangap sebagai obat yang cukup efektif untuk mengatasi rambut rontok. Dari berbagai sumber.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *