Manfaat Keju Untuk Kesehatan

204 views

Manfaat KejuApa saja manfaat keju? Keju adalah makanan lezat yang bahan dasarnya dari susu. Keju terbuat dari susu melalui fermentasi dan mengental. Keju dapat diolah menjadi makanan yang lezat dan mempunyai nilai gizi yang tinggi. Makanan yang satu ini belum ada yang tau asalanya dari mana, akan tetapi bangsa Eropa yang memiliki peran besar terhadap peyebaran keju.

Dari bentuknya yang sederhana, teryata keju memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat dalam keju memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Keju memiliki beberapa nutrisi yang penting diantaranya asam amino, kaya riboflavin, vitaminB2, vitamin A, asam folat, kaya selenium, kalsium, kalori dan karbohidrat.

Manfaat keju baik untuk menujang kesehatan tubuh, hal ini sudah jelas dari bahan dasar pembuatannya yaitu susu dan beberapa nutrisi yang terkandung didalam keju. Mau tau apa saja manfaat keju? berikut di bawah ini manfaat keju untuk kesehatan.

 Manfaat Keju Untuk Kesehatan

Baca juga: Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan

  • Membangun Jaringan Otot

Kandungan protein dalam 100 gr keju jenis cottage mampu mencukupi kebutuhan harian sebesar 25%. Profil asam aminonya juga lengkap termasuk jenis BCAAs sehingga berperan dalam sisntesis protein untuk membangun jaringan otot, metabolisme sel-sel tubuh dan tulang.

  • Menjaga Fungsi Saraf

Keju kaya akan vitamin B12 dan asam folat yang memilki manfaat membantu sintesa DNA, pematangan sel-sel darah merah, dan menjaga fungsi saraf.

  • Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaa keju untuk kulit, keju kaya akan vitamin B6 yang membantu metabolisme asam amino dan lemak dan menjaga sistem saraf dan dapat menjaga kesehatan kulit. Dengan mengkonsumsi keju memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan rambut.

  • Penting Untuk Indra Penglihatan

Keju kaya vitamin A yang penting peranannya untuk indra penglihatan(mata), kesehatan kulit, jaringan permukaan, dan perlindungan terhadap infeksi.

  • Tulang dan Gigi

Keju memiliki kandungan kalsium yang memiliki manfaat sebagai pembentuk ATP untuk produksi energi, pebentukan tulang dan gigi. Menkonsumsi keju secara teratur dapat membuat gigi lebih kuat.

  • Meredakan Stress

Mengkonsumsi keju memiliki manfaat untuk meredakan stress, hal ini karena keju mengandung tryptophan, sejenis asam amino yang dapat membantu orang untuk tidur dan meredakan stress. Dari berbagai sumber.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *