Manfaat Madu Buat Perawatan Kulit

226 views

Manfaat madu buat perawatan kulit. Madu tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi memiliki manfaat menciptakan keindahan dan kesehatan kulit. Manfaat madu sudah dikenal sejak dulu, bahkan sejak zaman Mesir Kuno. Pada masa itu Cleopatra sudah Mengunakaan madu sebagai rahasia kecantikan kulitnya.

Manfaat madu Buat Perawatan KulitMadu mengandung 80 persen gula, sisa kandungan madu adalah mineral, seperti besi, kalsium, fosfor, magnesium, asam amino. Serta mengandung antioksidan, Vitamin C dan B. Madu mampu mengikat air, sehingga secara tak langsung mampu mempertahankan kekeyalan dan elastisitas kulit dari dalam.

Baca juga: Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

Manfaat lain, madu memiliki sifat antibakteri dan antimikroba yang memberikan sifat peyembuhan. Sehingga mampu menjadi penyembuh alami untuk luka dan lecet di kulit dan mampu melawan infeksi dibawah kulit akibat sumbatan pori-pori. Sel-sel kulit mati pada permukaan terluar kulit juga dapat terangkat. Dengan segudang manfaat yang dimiliki madu, bayangkan betapa indahnya kulit yang Anda miliki? Bagaimana merawat kulit secara alami dengan madu?

Manfaat madu buat perawatan kulit

  • Sebagai pelembab Muka

Manfaat madu buat perawatan kulit yang pertama adalah bermanfaat untuk melembabkan kulit. Cara memanfaatkanya yaitu dengan cara mengoleskan madu yang dicampur dengan 2 sedok makan susu dan 2 sendok makan madu. Oleskan capuran tersebut kebagian muka dan leher secara teratur dan diamkan selama 10 menit kemudain dibilas mengunakan air hangat.

  • Madu untuk mencegah penuan dini

Tua itu sudah pasti tetapi jika kulit tidak dirawat tidak mungkin umur masih mudah sudah terlihat tua.  Madu berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingga madu dapat mengurangi tanda-tanda penuan dini.

  • Madu untuk menyembuhkan luka

Secara tidak langsung jika Anda rutin minum madu mengurangi terjadinya infeksi dan luka. Gula yang terdapat dalam madu bermanfaat mempercepat untuk penyebuhan pada kulit yang terluka selain itu madu terdapat kandungan Anti-mikroba.

  • Mempercantik kulit

Manfaat madu buat perawatan kulit yang selanjutnya dapat mempercantik kulit sehingga kulit tampak kesat dan semakin bercahanya. Yang cara pengunaanya, panaskan madu secukunya bisa mengunakan madu apa saja yang telah dicampur dengan air. Panaskan dan sambil diaduk kurang lebih 5 sampai 10 menit. Oleskan madu yang telah direbus tadi ke seluruh kulit tangan serta kaki secara merata. Kemudain diamkan 10 sampai 20 menit, bersihkan olesan madu tersebut dengan mengunakan air dan sabun. Gunakan madu yang telah direbus tadi secara teratur sebelum mandi pagi dan sore, minimal 2 atau 3 kali dalam seminggu. Ini bermanfaat untuk membuat kulit semakin terlihat keset dan bercahaya.

Nah, itu manfaat madu buat perawatan kulit selain untuk perawatan kulit madu memiliki manfaat untuk kesehatan. Artikel ini dari berbagai sumber yang telah admin rubah bahasanya menurut bahasa admin, sumber image tipskesehatanlengkap.com.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *