Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut

236 views

Manfaat Minyak Kelapa Untuk RambutManfaat minyak kelapa untuk rambut – Apakah Anda salah satu orang yang ingin memiliki rambut berkilau dan sehat? Untuk membuat rambut sehat dan berkilau tidak jarang orang pergi ke salon. Mengunakan berbagai produk perwatan rambut seperti shampo dan minyak rambut. Meskipun cara ini, mengunakan produk-produk perawatan rambut praktis. Tetapi tidak jarang dari bahan-bahan produk tersebut terdapat bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan.

Jadi apa yang dapat dilakukan? Minyak kelapa banyak memiliki manfaat, salah satunya adalah untuk perawatan rambut. Anda ingin lebih mengetahui cara perawatan rambut dengan minyak kelapa?

Mengapa mengunakan minyak kelapa? Minyak kelapa dapat memelihara rambut secara alami. Miyak kelapa memiliki sifat antibaketeri dan mengandung vitamin E dan protein yang tinggi sehingga minyak kelapa dapat digunakan untuk perawatan rambut secara alami.

Selain itu banyak produk-produk perwatan rambut yang terdapat campuran miyak kelapa. Oleh karena itu banyak manfaat minyak kelapa untuk rambut anda tetap sehat bahkan dapat membuat rambut semakin berkilau.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut
  • Untuk Perawatan Sehari-Hari

Untuk menjaga rambut agar tetap sehat, Anda dapat mengunakan minyak kelapa dengan cara melakukan perawatan sehari-hari. Sebelum mandi dan keramas Anda bisa memanfaatkan minyak kelapa untuk keramas, pijat kulit kepala dan rambut dengan mengunakan minyak kelapa selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan shampo.

  • Mencampur Minyak Kelapa Dengan Madu

Madu adalah pelembab alami yang sangat baik dan memiliki sifat antibakteri. Bila digunakan dengan mencampurkan miyak kelapa, ini dapat membantu menghilangkan masalah kulit kepala yang meyebabkan rambut rontok.

Untuk mengunkannya campurkan miyak kelapa dan madu dengan takaran yang sama. Gunakan campuran tersebut untuk mengolesi rambut kemudian sisir rambut agar merata dan diamkan beberapa saat. Kemudian bilas dengan mengunakan air bersih secara meyeluruh.

  • Di Kombinasikan Dengan Buah Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki banyak manfaatnya, salah satu manfaatnya dapat di gunakan untuk perawatan rambut. Ketika di terapkan dalam kombinasi dengan minyak kelapa, memiliki manfaat yang luar biasa untuk rambut. Caranya, tumbuk buah alpukat dan campurkan minyak kelapa secukupnya. Gunakan ramuan tersebut untuk keramas, gunakan secara rutin.

  • Mengatasi Ketombe

Siapa sih yang ingin rambutnya terkena ketobe? Minyak kelapa juga dapat di gunakan untuk mengatasi ketombe. Caranya, dengan mengunakan minyak kelapa dengan mencampurkan daun intaran.

Daun intaran terkenal ampuh untuk antibakteri. Ambil beberapa lembar daun intaran kemudian rebus dalam minyak kelapa. Rebusan minyak kelapa tersebut di gunakan untuk keramas, pijat pada kulit kepala Anda dan kemudian diamkan selama beberapa saat. Selanjutnya bilas dengan mengunakan air bersih.

  • Mencamur Dengan Minyak Zaitun

Minyak kelapa juga dapat di campurkan dengan minyak zaitun untuk perawatan rambut. Campuran tersebut di gunakan untuk keramas dan pijat kulit kepala anda, biarkan selama bebrapa menit. Setelah itu bilas dengan mengunakan shampo. Ini dapat di lakukan seminggu sekali.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *