Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan

222 views

Manfaat Teh Putih Untuk KesehatanManfaat teh putih untuk kesehatan – Mungkin selama ini kita hanya mengenal atau masih sebagian orang yang mengenal teh putih. Teh putih juga sama dengan teh lainnya seperti teh hijau, teh oolong atau teh herbal chomomile.

Seperti yang sudah di ketahui teh memiliki sifat dapat meyehatkan jantung(mengurangi risiko terkena serangan jantung), mengurangi risiko kanker dan membuat pembuluh darah lancar. Di antara teh tersebut teh putih jauh lebih baik lagi dan banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.

Proses pembutan teh putih diambil dari dauh teh sang masih segar dan daun teh masih hijau. Proses pembuatannya tanpa fermentasi dan hanya dikukus dalam waktu yang tidak lama(sebentar). Teh banyak mengandung polifonel yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Dan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

Kandungan kafein yang terdapat di teh putih jauh lebih sedikit dari pada kandungan kafein yang terdapat di teh hijau, teh hitam atau teh lainnya. Dan ini berbeda dengan kandungan kafein yang terdapat di dalam kopi yang jumlahnya lebih banyak dari teh, baik itu teh hijau atau teh lainnya.

Apa saja manfaat dari teh putih, berikut ini ulasannya.

Manfaat Teh Putih Untuk Kesehatan
  • Dapat Mencegah Kerusakan Organ Tubuh

Teh putih mengandung polifenol. Polifenol dapat mencegah kerusakan pada organ dalam tubuh akibat radika bebas. Manfaat polifenol yang terdapat atau terkandung di dalam teh juga bisa mencegah peroksida karena kelebihan racun di dalam tubuh.

  • Mengurangi Risiko Terkena Kanker

Seperti yang sudah kita ketahui radikal bebas berbahaya terhadap keseahatan dan ini bisa meyebabkan terjadinya kanker. Kandungan polifenol yang terdapat di dalam teh dapat melawan radikal bebas.

  • Kulit Tetap Sehat

Kandunga antioksidan yang terdapat dalam  teh cukup tinggi sehingga mampu untuk menjaga kesehatan kulit dan dapat membuat penampilan kelihatan awet muda. Selain itu antioksidan juga memiliki manfaat untuk menjaga dari sinar untraviolet.

  • Kesehatan Mulut

Polifenol dan tanin yang terkandung dalam teh memiliki sifat menghabat pertumbuhan bakteri jahat dalam mulut. Hal ini teh putih dapat menjaga kesehatan mulut dari beberapa bakteri yang berbahaya.

  • Kardiovaskular

Teh putih juga dapat mencegah terjadinya gannguan pada system kardiovskular, ini karena kandungan flavanoid dan polifenol yang mampu mencegah dan menurunkan ganguan tersebut. Senyawa antioksidan tersebut juga mampu menghambat kolestrol jahat dalam tubuh.

  • Penderita Diabetes

Penderita diabetes dapat mengkonsumsi teh putih, hal ini dengan mengkonsumsi teh putih dapat menurunkan insulin dan meningkatakan sensitivitas hormon yang memiliki manfaat untuk mengontol gula darah pada penderita diabetes.

  • Berat Badan

Minum teh putih secara rutin juga dapat menjaga berat badan tetap ideal. Hal ini karena teh putih tidak memiliki kandungan kalori yang tinggi sehingga baik untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Nah, itulah manfaat teh putih untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat dari teh putih sebaiknya konsumsi teh putih secara teratur sesuai porsi yang di anjurkan oleh dokter.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *