Menikmati Keindahan Pantai Toronipa

248 views

Pantai ToronipaKota lama Kendari, kampung Solo, dan Kelurahan Mata. Berikutnya adalah desa Purirano-Soure Jaya-Tapulaga-Bajo Indah, Mekar, dan yang terakhir adalah Desa Bokor. Tempat-tempat itulah yang akan dilewati bila menyusuri Kendari Beach sejauh hampir satu jam perjalanan ke arah kabupaten Konawe sebelum akhirnya tiba dikecamatan Soropia, tempat di mana Pantai Toronipa berada.

Baca juga : Menikmati Keindahan pantai Kumo Di Halmahera Utara

 Letaknya yang berada di persis di pingir laut Banda memberikan daratan di sekitar kawasan kota Kendari memiliki banyak kekayaan alam berupa gugusan pantai dan karang. Pantai Toronipa yang lokasinya bertetangga dengan kota Kendari adalah salah satu nya. Kota Kendari sendiri bisa ditempuh selama tiga jam dari Ibu kota Jakarta bila memilih untuk menyingahi kota ini lewat jalur udara.

Meski ruas jalan yang menuju ke pantai ini tidak bisa di katakan mulus, pantai Tornonipa selalu menjadi rujukan bagi masyarakat Kendari atau wisatawan yang ingin melepas kepenatan dan menikmati kesegaran nuansa pantai. Keramah tamahan masayarakat di kecamatan Soropia yang merupakan komunitas campuran dari suku bugis, tolaki, toraja dan muna selalu membuat pengunjung di pantai yang indah ini merasa nyaman untuk menikmati panorma laut Banda.

Menikmati Keindahan Pantai Toronipa

Bocah-bocah bermain riang melepas tawa tanpa was-was meski berenang sejauh satu kilometer dari pantai di kenal landai ini. Ketinggian air yang hanya sedalam satu meter di sepanjang pantainya senantiasa mengundang pengunjung untuk merasakan kesegaran air laut dan kesejukan nuansa alami pantai. Beberapa gazebo yang telah berdiri berderet di pantai ini menyediakan keyamanan bagi para pengunjung yang engan membasahi diri dengan air laut.

Di panatai Toronipo pemburu hidangan kuliner daerah juga bisa mencicipi pokea. Sate kerang yang biasa dinikmati bersama gogos atau nasi ketan ini banyak di jajakan masayarakat setempat bagi pengunjung yang menikmati keindahan pantai Toronipa. Hidangan alternatif lain nya yang bisa di nikmati selagi berkunjung ke pantai ini adalah beragam ikan bakar dengan sambal pedas yang sudah pasti mengoyang lidah.

Keramahan masayarakat, panorama laut dan pantai nya serta kenikmatan kudapan khas daerah yang berbaur menjadi satu di panatai Toronipa sungguh akan mengundang siapa saja yang kebetulan singgah di kota Kendari, tergoda untuk mengunjunginya? Sumber image indonesia.travel. Baca juga: Sungai Terpendek Kedua di Dunia di Indonesia

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *