Menurut Kalian Hidup Bahagia Seperti Apa?

236 views

Menurut kalian hidup bahagia seperti apa?. Bahagia itu nga ribet, lihat senyum istri sudah bahagia, lihat Ibu dan istri masak bareng, ayam peliharaan pada gemuk, lihat anak-anak kecil ngumpul dirumah dan bermain semua itu juga membuat bahagia.

bahgia itu seperti apa

Tapi sadarkah jam 12 kita merasa bahagia, jam 1:30 pulsa listrik habis, 5 menit kemudian gas habis ditambah pulsa mepet jadi nga bisa sms penjual token maupun gas. Mau berangkat beli ke toko pake motor, bensin motornya juga habis. Sementara itu nasi di rice cooker belum matang dan sayur masih setengah mentah di panci. Belum lagi diluar anak-anak main lumpur sehingga butuh ekstra sabun buat ngepel, nyuci baju dan mandi mereka.

Jam 2 sore, semua masalah di atas harus segera ditangani. Jika tidak, seyum bahagia tadi akan lenyap berubah jadi omelan, jengkel, kesel, bahkan tangis dan caci maki. Jam 2:05 sore, pak RT datang nagih iuran kebersihan desa, dan seterusnya sehinga tambah ribet. Jadi bahagia memang simpel namun butuh uang untuk mengendalikan agar tetap terjaga.

Baca juga : Berpikir positif Dahulu Sebelum Mengeluh

Jika tampa uang masihkah bahagia? Stop berdebat, tengok saja penjara banyak begal, pembunuh, rapok, copet dan maling ngutil. Begitulah jahatnya himpitanekonomi. Banyak pula orang sirik yang memuja pesugihan, bayak koruptor dan bayak pemerasan.

Maka dari itu, Nabiku pernah mengajarkan doa “Allahuma inni audzubika minal kufri wal fakiri” yang artinya “Aku berlindung kepada Allah dari kekafiran dan kefakiran.”

Kesimpulan bahagia itu sederhana,  tapi berat konsekwensinya. Jika ingin seyum tetap berkembang, maka jangan jadi pemalas. Semua harus dipertahankan. Wanita jangan lengah, jangan mengampangkan menjadi janda muda. Pria jadilah pemimpin keluarga, punya tangung jawab dan bisa menjadi pemimpin keluarga. Punya iman, ilmu, dan pekerjaan yang bisa menghidupi. Jangan remehkan bahagia jika tidak ingin berakhir di penjara atau makam keramat. kata kunci untuk mendapat itu berusaha dan berdoa. Jadi Menurut Kalian Hidup Bahagia Seperti Apa?. Artikel yang bersumber dari dinding Facebook

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *