Cara Meraih Untung Maksimal Dalam Bisnis Online Dengan Instagram

349 views

Cara meraih untung dengan instagram dalam menjalankan bisnis online. Dari hari ke hari bisnis online dengan mengunakan Instagram makin diminati. Hal ini tidak lepas dari fakta bahwa jumlah pengguna Instagram di Indonesia adalah yang terbesar kedua dan lebih dari 90 persen adalah pengguna aktif.

Oleh karena itu Instagram sangat strategi bagi kalangan pembisinis dalam Internet marketing. Sejalan dengan itu publik dapat dengan cepat menemukan produk yang dibutuhkan.

Nah bagi Anda yang terjun dalam bisnis online dan ingin menggunakan media instagram ada baiknya menerapkan cara-cara berikut ini.

  • Menampilkan Profil Secara Lengkap

Bisnis online hendaknya memiliki nama yang unik dan khas. Buatlah akun Instagram dengan nama sesuai selera. Sebutkan pula keterangan lengkap mengenai toko, seperti alamat, nomor telepon, website atau media sosial lain, dan produk yang akan Anda jual. Sebutkan semuanya secara jujur karena kunci sukses internet marketing adalah kepercayaan.

  • Memperhatikan Kualitas Foto

Instagram adalah media sosial yang menekankan foto dan video. Sebagai pemiliki bisnis online Anda harus menampilkan foto dan video dengan kualitas terbaik. Sebab hal itu akan mudah mengundang ketertarikan pengunjung.

Dalam hal ini Anda mungkin perlu memiliki smartphone dengan kamera berkualitas karena lebih praktis dibanding kamera digital. Selain itu perhatikan aspek estetika agar lebih menarik misalnya memotret dengan menambahan hiasan di samping produk ataupun melakukan editing seperlunya.

  • Memberikan Deskrisi Secara Detail

Foto yang bagus belum cukup untuk menggaet konsumen. Anda juga harus memberikan deskripsi produk yang jelas. Patut disadari bahwa setelah melihat foto pengunjung akan mencermati informasi yang Anda berikan termasuk hargannya.

Maka berikan penjelasan yang singkat tetapi padat agar tidak menimbulkan salah paham. Selain itu sertakan pula hastag(#) yang disesuaikan dengan jenis produk yang Anda tawarkan. Hastag bermanfaat memudahkan pengunjung menemukan produk Anda pada kolom pencarian. Gunakan beberapa hastag dengan tema sejenis agar akun Instagram Anda kian banyak dikunjungi.

  • Menambah Jumlah Followers

Selain fokus mempromosikan produk jangan lupa untuk menambah followers. Banyak followers akan memperbesar peluang keberhasilan Anda menggaet konsumen. Cara paling sederhana untuk menambah followers adalah men-follow akun teman atau kenalan Anda di akun media sosial lain.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menambah followers di Intagram Anda bisa memanfaatkan Aplikasi Gramcaster.

  • Melalukan Promosi Secara Berkala dan Memberi Selingan

Anda akan dianggap sebagai pembisnis online yang baik apabila menampilkan produk-produk di isntagram secara rutin. Namun sebaiknya Anda memberi selingan agar pengunjung tidak cepat bosan. Selingan ini hendaknya tetap bermanfaat misalnya foto berisi kata-kata motifavasi, tips merawat produk, ataupun sekedar meyapa pengunjung.

  • Memantau Kompetitor

Anda juga perlu mem-follow akun Instagram pesaing bisnis. Hal ini bertujuan untuk memantau produk mereka, teknik promosi, serta respons pengunjung akun tersebut. Selanjutnya lakukan modifikasi terhadap produk Anda agar mampu barsaing secara sehat.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *