Nilai Moral Dalam Cerita Film Animasi Naruto

383 views

Film Animasi Naruto, yang satu ini cukup terkenal diberbagai dunia, termasuk Indonesia. Negara asal serial animasi naruto Adalah Jepang, serial manga yang dibuat oleh Masashi Kisimoto. Cukup banyak pengemar dari film animasi naruto, baik dari kalangan anak kecil, remaja dan dewasa. Tidak mengherankan jika film animasi ini cukup popular terutama dikalangan anak-anak karena memiliki cerita yang asik untuk di ikuti.

Serial Animasi NarutoAlur cerita dari film animasi naruto dimulai dari Naruto Uzumaki(tokoh utama), ia adalah anak yatim piatu di desa Konoha. Kohona adalah sebuah desa kecil yang dipimpin oleh seorang hokage. Naruto termasuk anak yang paling jahil di desanya sehingga ia dijauhi oleh warga desa. Alasan lain warga menjahui naruto karena didalam tumbuhnya tersegel Kyubi atau moster rubah raksasa.

Naruto adalah ninja yang hiperaktif dan mempunyai ambisius yang cukup tinggi untuk mengapai impiannya yaitu menjadi hokage di desanya. Ia juga termasuk ninja yang baik yang mempunyai tekad yang kuat untuk melindungi teman-temannya dari segala bahaya. Alur cerita animasi naruto cukup menarik diikuti dan akan semakin penasaran dengan episode berikutnya.

Di Indonesia pertama tayang pada tahun 2007 dan sampai saat ini juga masih tayang di tv swasta nasional. Sejak saat itu pula serial animasi naruto menarik perhatian penonton animasi bukan dari kalangan anak-anak saja tetapi orang dewasa selalu menantikan kelanjutan dari pejuangan naruto untuk mewujdukan impiannya. Lalu nilai moral apa saja yang terdapat dalam film animasi naruto, saya akan mengulas nilai moral dari sudut pandang saya.

Nilai Moral Dalam Cerita Film Animasi Naruto

  • Impiannya naruto kuat

Naruto adalah ninja yang mempunyai tekad yang kuat yaitu ingin menjadi hokage atau orang nomor satu didesanya. Tujuannya menjadi hokake adalah ingin melindungi teman-temanya dari bahaya yang mengancam. Sebelum impiannya terwujud naruto sering melontarkan kata-kata atau kenginannya untuk menjadi hokage kepada siapapun yang ia temui termasuk musuhnya.

  • Tidak malas untuk terus belajar

Untuk menjadi orang yang diakui didesanya, bukanlah sembarang orang, ia harus pintar dan tentunya kuat. Karena tekad naruto kuat, ia terus berusaha berlantih untuk menjadi ninja yang kuat. Naruto terus mengasah ketrampilan jurus ninjanya terutama jurus andalannya yaitu jurus 1000 bayangan dan rasengan. Terkadang ia berlatih sampai kehabisan tenaga dan membahayakan nyawanya sendiri.

  • Setia kawan

Nilai moral yang disampaikan dalam serial animasi naruto adalah setia terhadap kawannya. Salah satu contonhya adalah naruto berusaha ingin melindungi teman-temannya dari bahaya dan tidak mau meningalkan temannya. Naruto mempunyai teman yang terpengaruh karena dendam dan melarikan diri dari desanya. Ia terus berusaha mencari sasuke uchiha dan dalam pencariannya tidak jarang membahayakan nyawanya sendiri.

Nilai moral lainnya

  1. Terdapat nilai kasih sayang, jujur dan percaya pada kemampuannya sendiri
  2. Di ceritakan naruto suka memafkan musuhnya dan memberi himbaun untuk kembali ke jalan yang baik
  3. Cinta pada tanah airnya
  4. Mengajarkan untuk mendahulukan kepentingan orang lain
  5. Mengambarkan pentingnya tentang kerja sama tim, saling menghormati, megharagai dan menolong sesama
  6. Mengambarkan betapa pentinnya meyelasikan tugas yang dipercayakannya
  7. Dan masih banyak nilai moral dari tokoh lainnya dalam serial animasi naruto

Nah, itu nilai moral yang terdapat dalam film animasi naruto menurut admin thepleng.com, dan tentunya masih banyak lagi nilai moral yang terdapat dalam film animasi ini. Jika menurut anda terdapat nilai moral lain silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *