Nutrisi Penting Untuk Perawatan Kuku Cantik

216 views

Nutrisi Penting Untuk Perawatan KukuBagaimana cara merawat kuku yang baik serta mendapatkan nutrisi penting untuk perawatan kuku. Merawat kuku untuk mendapatkan kuku yang cantik adalah suatu keharusan. Ini terutama bagi para wanita yang mencintai keindahan kukunya. Untuk mendapatkan kuku yang cantik Anda harus sering-sering memperhatikan kuku secara maksimal.

Ada banyak perwatan kuku, baik itu dengan memperhatikan kesehatan kuku, kebersihan kuku kadang menambahkan warna untuk mempercantik kuku. Tapi itu semua belum cukup untuk mendapatkan kuku sehat dan cantik secara maskimal.

Untuk mendapatkan kuku yang cantik, selain merawat kuku dari luar Anda juga perlu menjaganya dari dalam. Caranya? Dengan mengkonsumsi makanan yang mengadung nutrisi untuk kulit. Makan-makan sehat dan memiliki cukup nutrisi untuk kulit, hal ini juga dapat membuat kuku Anda semakin cantik dan sehat.

Makanan yang baik dan memiliki cukup nutrisi untuk kulit, Anda bisa mengkonsumi banyak buah, sayuran, telur, dan ikan. Nutrisi apa saja yang di butuhkan untuk perawatan kuku dari dalam. Berikut ini nutrisi penting untuk perawatan kuku cantik.

Nutrisi Penting Untuk Perawatan Kuku
  • Vitamin B

Kekurangan asupan vitamin B, khusunya biotin serta vitamin B12 ini dapat membuat kuku kering dan kuku tampak lebih gelap. Makanan seperti wortel, selada hijau, tomat, mentega kacang,  kacang polong, kacang, oatmeal dan hati dapat menambah asupan vitamin B, hal ini juga bisa mempercantik kuku. Makanan tersebut kaya biotik.

  • Zync dan Zat Besi

Daerah putih pada kuku mirip dengan tanda yang terjadi sebagai akibat dari tekanan pada kuku yang disebabkan oleh zyic. Makanan seperti biji labu, susu, telur rebus, daging sapi dan daging domba terdapat sumber zync atau seng yang tinggi.

Jika kuku Anda tidak dapat tumbuh dengan permukaan halus, itu menandakan tubuh Anda perlu banayak menkonsumsi makanan yang banyak mengandung zat besi. Zat besi bisa di dapatkan dari makanan seperti sayuran hijau, brokoli, tahu, plum dan daging merah.

  • Kalsium dan Protein

Dengan memenuhi kaslium yang cukup, maka kuku Anda tidak akan rapuh dan kering. Manfaat kalsium tubuh akan mudah di serap bersama vitamin D. Sumber kalium yang baik salah satunya adalah susu. Sumber kalsium selain susu juga terdapat dalam yogurt dan keju.

Protein akan membuat kuku Anda menjadi lebih kuat karena kuku juga terbuat dari suatu jenis protein yaitu yang di sebut juga keratin. Kacang-kacangan, kacang, kedelai, telur dan danging merupaka sumber protein yang baik.

  • Vitamin A dan Vitamin C

Vitamin A yang bisa di temukan dalam wortel, sawi, daun bit, ubi jalar, labu, dan hati dapat mencegah kuku usam dan kering. Kekurangan asupan vitamin C dapat meyebabkan kulit kuku atau ujung kuku terluka. Makanan seperti kembang kol, tomat, jeruk, paprika, buah semangka, buah mangga, buah stroberi, kiwi, dan melon adalah sumber vitamin C.

Anda menginginkan kuku yang sehat dan cantik, makan dari itu mengkonsumsi makanan  yang banyak mengandung nutrisi penting untuk perawatan kuku itu penting, apalagi nutrisi tersebut baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *