Diakui Dunia, Ini 3 Destinasi Wisata Pantai Terindah Indoneisa Timur Yang Tersembunyi

172 views

Indonesia Timur menyumbang banyak sekali destinasi wisata bahari bagi pariwisata Indonesia. Bukan hanya terkenal dengan mutiara hitamnya yang berkualitas.

Melainkan pantainya juga tidak kalah mengagumkan. Maka tidak sah rasanya perjalanan ke Indonesia Timur jika anda belum mampir ke pantainya. Ada banyak pantai terindah Indonesia Timur yang pastinya tidak kalah dengan pesona pantai Kuta atau bahkan pantai luar negeri sekalipun.

Keindaha pantai Indonesia Diam-Diam Telah Menarik Perhatian Wisatawan Asing!

1 Pantai Ora

Pantai Ora yang biasa juga disebut Maldives ala Indonesia ini terletak di provinsi Maluku tepatnya di pulau Seram, Kecamatan Seram Utara. Pantai ini memiliki pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih dan tenang.

Laut yang terkenal dengan keberadaan terumbu karangnya ini juga memiliki banyak biota laut yang mudah terlihat dengan kasat mata dari atas permukaan laut. Apalagi situs penginapan yang menjejerkan beberapa  cottage di atas permukaan laut, semakin membuatnya terlihat seperti Maldives.

Sehingga pengunjung bisa dengan nyaman menikmati sunset dan sunrise dari kamarnya. Pantai ini telah terekspos hingga ke mancanegara dan menjadi salah satu pantai terindah di Indonesia Timur kebanggaan masyarakat Maluku.

2 Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat belakangan ini menghiasi banyak traveling blog, majalah traveling, hingga menjadi trending topic di berbagai social media. Promosi yang belakangan ini merebak, membuat banyak wisatawan yang berusaha mendatangi tempat ini.

Sebenarnya, Raja Ampat adalah wilayah yang terdiri dari empat gugus pulau besar yang masing-masing memiliki keindahan tersendiri di setiap pemandangan bawah lautnya. Raja Ampat telah diakui secara mendunia bahwa 75% spesies biota laut di dunia dapat ditemukan di perairan ini.

Hal inilah yang membuat nama raja ampat menjadi salah satu pantai terindah Indonesia Timur di kalangan penyelam tingkat internasional. Secara khusus, raja ampat menyuguhkan keindahan yang berbeda di setiap diving spotnya. Dari sanalah lahir banyak underwater photography yang beraestetika tinggi. Tidak heran jika raja ampat disebut surganya para penyelam.

3 Pantai Nihiwatu

Bergeser sedikit dari pulau Papua, provinsi Nusa Tenggara Timur juga memiliki pantai terbaik mereka. Terletak di daerah Sumba Barat, pantai ini dikenal dengan ombaknya yang menantang. Jika Raja Ampat dikenal sebagai surga para penyelam, maka pantai Nihiwatu ini adalah surga bagi peselancar kelas dunia.

Ombaknya yang menantang adrenalin peselancar dunia, membuatnya mendapat julukan God’s Left. Tidak hanya itu, situs CNN juga telah mencantumkan pantai Nihiwatu sebagai pantai terbaik di posisi 17 dari 100 pantai terbaik di seluruh dunia. Wisatawan yang menemukan tempat ini menamainya sebagai surga yang belum tersentuh.

Itulah 3 pantai terindah Indonesia Timur yang keindahannya pun diakui dunia. Bahkan banyak turis asing yang menamainya sebagai surga. Jika memang begitu, sebaiknya kita sema menjaga kekayaan alam ini agar bisa diwariskan ke anak cucu.

Gambar Gravatar

Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *