Mengintip Penghasilan Penjual Es Dawet

393 views

Penghasilan penjual es dawetMusim kemarau seperti saat ini, cuaca cukup gerah. Biasanya yang berhubungan dengan cuaca panas di siang hari, enaknya minum es. Apa lagi kalo bukan es dawet yang rasanya meyegarkan. Kalo cerita tentang es dawet saya ada sedikit cerita mengenai penghasilan penjual es dawet di Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Siang-siang habis bongkar barang, biayasa tiap awal bulan toko tempat saya bekerja pasti kedatangan barang. Sudah cape panas juga, kebetulan lagi panas-panas ada penjual es dawet tidak lama-lama saya langsung menghampiri penjual es dawet dan memesannya. Sekalian ngobrol sama penjual es dawet yang teryata masih tetangga satu kabupaten dengan saya, Banjarnegara, Jawa Tenggah kampung penjual es dawet.

Berapa Penghasilan penjual es dawet?

Karena penasaran, saya juga menayakan penghasilan dari jualan es dawet. Cukup mengangetkan saya dalam beberapa jam jualan es dawet bisa dapat Rp 1,000,000,- komisi untuk penjual Rp 200,000,- yang Rp 800,000,- di setor ke bosnya. Uang makan, rokok, dan tempat tinggal di tanggung sama bosnya.

Berapa untuk penghasilan dalam satu bulan? Penghasilan penjual es dawet dalam satu bulan  kurang lebih 5 jutaan, karena hari minggu libur jualan. Penjual tersebut biayasanya berjualan dari jam 10 pagi sampai jam 2 siang.

Manfaat es dawet

Jangan salah selain meyegarkan dan enak es dawet juga memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan. Penyajian es dawet dalam satu mangkok atau gelas terdiri dari santan kelapa, gula merah, dawet dan es batu yang di campur jadi satu. Kandungan gizi dalam es dawet terdapat protein, lemak, karbonhidrat, fosfor, kalsium, zat besi dan vitamin C. Lalu apa saja manfaat yang terdapat di es dawet, berikut ini manfaatnya.

  • Efektif mendingkan tumbuh
  • Dapat meningkatkan nilai gizi
  • Menigkatkan energi
  • Menjaga kesehatan tulang
  • Mengontrol tekanan darah
  • Meningkatkan berat badan
  • Meningkatkan kesehatan tubuh
  • Meningkatkan asupan gula

Nah, itu sedikit ulasan mengintip penghasilan penjual es dawet. Selain dapat menambah penghasilan untuk para tukang es dawet, teryata es daet juga memiliki nilai gizi dan manfaat yang cukup banyak. Selain itu jualan es dawet juga dapat meningkatkan taraf hidup dan dapat mempekerjakaan orang jikalau jualan es dawetnya bukan hanya satu grobak.

Galeri untuk Mengintip Penghasilan Penjual Es Dawet

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *