Pesona Pantai Jeflio Di Kota Sorong

397 views

Pesoana Pantai JeflioThepleng.com – Liburan ke pantai merupakan hal yang cukup meyenangkan, setelah sebulan penuh beraktifas dengan pekerjaan yang cukup melelahkan. Baru-baru ini admin thepleng.com berkesempatan untuk mengunjungi pantai yang ada di Kota Sorong, Pantai Jeflio yang berada di Desa Jeflio. Dan ini pertamanya admin dapat menghilangkan penat ke pantai setelah beberapa bulan tinggal di Kota Sorong.

Untuk sampai ke pantai tersebut tidak jauh dari pusat kota kurang lebih 10 km, dengan motor perjalanan dapat di tempuh kurang lebih dua jam. Jika akses jalan ke pantai cukup baik pasti akan lebih cepat untuk sampai ke Jeflio, berhubung jalan yang kurang 1 km dari pantai belum cukup baik kami harus menepuh perjalanan sekitar 2 jam. Akses jembatan yang menghubungkan desa Jeflio, masih dalam pembangunan, jadi kami harus meyebrang melalui jembatan kayu yang menurut kami cukup licin.

Setelah sampai di sebrang sungai, jalan daratnya juga masih kurang baik, jalan belum di lakukan pembangunan. Akses jalan masih terbilang sederhana, dan tanahnya masih becek karena mungkin di pagi hari atau kemungkinan habis hujan semalaman. Kami harus susah payah untuk sampai di pantai Jeflio. Perjuangan kami tidak sia-sia, kami dapat melihat pesona Pantai Jeflio yang masih alami.

Pesona Pantai Jeflio yang Berada di Sorong

Saat kami sampai di pantai masih belum banyak orang yang ke Jeflio, mungkin salah satu sebabnya akses untuk ke pantai tersebut masih sulit untuk di lalui. Padalah menurut admin tempat tersebut memiliki keindahan tersendiri yang dapat memajakan mata dan meyegarkan pikiran. Dan masyarakat sekitar cukup ramah tamah dengan adanya tegur sapa dari mayarakat sekitar. Di sekeliling pantai tersebut masih banyak pohon bakau yang membuat udara seamakin segar.

Jika Anda berkesempatan untuk menikmati keindahan pesona Pantai Jeflio pastinya perasaan rasa bangga akan kekayaan pesona alam Indonesia yang tidak ada habisnya untuk di syukuri. Di seberang pantai terdapat pulau kecil yang memiliki pasir putih, untuk sampai ke pulau tersebut bisa mengunakan jasa prahu milik warga setempat. Berhubung waktu admin tidak banyak untuk berkunjung ke pantai Jeflio, kami tidak sempat untuk ke pulau tersebut. Waktu tempuh untuk kepulau tersebut tidak terlalu lama kurang lebih 10 menit untuk sampai ke pulau.

Kami tidak cukup lama di pantai tersebut, hanya beberapa jam di Pulau Jeflio membawa kesan tersendiri. Dan admin terus bersyukur karena dapat menginjakan kaki di pantai Jeflio meskipun hanya sebentar. Tidak sia-sia admin dari Jawa ke Sorong dapat menyaksikan keindahan kota Sorong terutama pesona Pantai Jeflio. Jika Anda salah satu orang yang terarik tentang keindahan alam yang ada di Indonesia jika berkesempatan ke Kota Sorong silahkan untuk ke Pantai Jeflio dan semoga saja akses jalan darat ke tempat tersebut sudah lebih baik lagi.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *