Renungan! Bahagia itu Pilihan

252 views

Bahagia Itu Pilihan

Bahagia itu pilihan. Disaat Kita memakai jam tangan seharga 300 dolar atau 30.000 dolar, kedua jam itu menujukan waktu yang sama. Ketika kita membawa tas atau dompet seharga 300 dolar atau 30.000 dolar, keduanya dapat membantumu membawa sebagian barang atau uang.

Waktu kita tinggal di rumah seluas 30 m2 atau 300 m2, kesepian yang kita alami tetaplah sama. Ketika kita terbang dengan first class atau ekonomi class, maka saat pesawat terbang jatuh maka kamu pun ikut jatuh, dan kemungkinan besar kita tidak akan tertolong lagi. Bahagia itu pilihan seperti kita memilih firs class atau ekonomi kelas semua itu kembali pada kita.

Bahagia itu pilihan

Kebahagian terdalam bukanlah dari harta duniawi, tetapi bahagia itu pilihan. Jadi ketika kita memiliki pasangan, anak, saudara, teman dekat, teman baru dan lama. Lalu kita ngobrol, bercanda, ketawa bareng, nyanyi, ngobrol ngalor ngidul tentang surga maupun dunia, berbagi suka dan duka itulah kebahagian sesunguhnya.

Hal penting yang patut di renungkan dalam hidup adalah:

  • Jangan mendidik anak-anakmu untuk menjadi kaya. Tetapi didiklah mereka menjadi bahagia, bersyukur dan terutama didiklah mereka untuk mengenal lebih jauh tentang tuhan. Karena dengan lebih dini mengenalkan atau mengajarkan untuk selalu di jalan yang di ridhoi tuhan, mereka tidak akan mengejar kekayaan untuk bahagia. Dan, sehingga saat mereka tumbuh dewasa mereka menilai segala sesuatu bukan dari harganya.
  • Seseorang yang mencintaimu tidak akan pernah meninggalkanmu karena walaupun ada 100 alasan untuk meyerah, dia akan menemukan satu alasan untuk bertahan dan akan selalu mendukung atau men suport setiap langkah yang kamu ambil.
  • Hidup diantara B( bird atau kelahiran) dan D(death atau mati) diantaranya adalah C( choice atau pilihan) hidup yang kita jalani, ditentukan oleh setiap pilihan kita. Jadi bahagia itu pilihan anda mau bahagia atau mau tidak bahagia. Sekali lagi bahagia itu bukan dilihat seberapa besar rumah kita, seberapa banyak mobil kita atau seberapa banyak uang kita. Tetapi bahagia itu adalah banyak bersyukur kepada tuhan, menurut kalian hidup bahagia seperti apa?

Jika kamu memilih berjalan cepat, jalanlah sendirian, tetapi jika kamu ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama.

Ada 6 dokter terbaik

  1. Keluarga
  2. Istirahat
  3. Olahraga
  4. Makan yang sehat
  5. Teman yang baik
  6. Tertawa tapi jagan berlebihan

Sekali lagi bahagia itu pilihan, dan terkadang untuk menjalankan semua itu tidak semudah perkataan orang. Pelajarilah  orang-orang yang telah memperoleh kebahagian tersebut, dan aplikasikan ke dalam kehidupan kita.

Selalu bersyukur dan mendekatkan diri kepada tuhan, belajar untuk menjadi baik bukan untuk menjadi kaya, karena seberapa kaya pun kita jika tuhan tidak ridho dengan kekayaan yang kita miliki, kita tidak akan bahagia, jadi bahagia itu pilihan. Jika tulisan ini bermanfaat silahkan di share.

Galeri untuk Renungan! Bahagia itu Pilihan

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.