Resiko Menjalankan Bisnis Online

362 views

Ada keuntungan juga ada resiko bisnis online. Bisnis online memang sungguh menggiurkan, hanya dengan menjalankan bisnis online Anda bisa mendapatkan penghasilan tampa perlu berangkat kekantor dan menghabiskan banyak waktu.

Memang benar itu adalah beberapa hal yang membuat bisnis online sangat menyenangkan dilihat. Namun Anda tidak tahu bahwa dibalik kemudahan yang diberikan oleh bisnis online itu tetap saja ada beberapa resiko yang harus dijalani oleh pembisnis online.

Siapa sangka jika ternyata pembisinis online yang nampaknya sangat sukses dan berlimpah rejeki itu teryata telah melintasi ribuan bahkan jutaan resiko yang pernah dihadapi selama ia menjalani bisnis online, bahkan setelah berhasil pun resiko itu akan terus membayangi. namun sekali Anda dapat melewatinya dengan baik akan lebih mudah lagi bagi Anda untuk melewatinya.

Kalah Dengan Pesaing Lainnya

Dalam menjalankan bisnis online tentunya Anda akan bertemu dengan begitu banyak pesaing lainnya dan semua pesaing itu tidak bisa dengan mudah dihadapi. Apalagi jika Anda bertemu dengan seorang pesaing yang sudah lebih dulu bergelut di bidang bisnis online dan dalam hal ini Anda hanyalah seorang pemula, tentunya saingan Anda yang kuat ini akan sulit dikalahkan.

Untuk bisa menang dari pesaing Anda tentunya harus mengunakan cara yang sehat dan cerdas, tidak dengan saling menjatuhkan, namun bagaimana carannya agar produk atau jasa yang Anda tawarkan memiliki keunikan lain yang bisa membuat pelanggan melirik produk atau jasa Anda. Selesai dari pesaing yang satu nantinya Anda bertemu dengan pesaing lainnya dan seterusnya.

Harus Paham Tentang Produk

Dalam bisnis online dikenal juga istilah reseller, dimana Anda akan menjual kembali barang dari online shop lainnya atas nama online shop Anda, ini adalah cara yang mudah berjualan online tampa perlu memiliki produk di tempat Anda berada. Namun tentunya dalam hal ini resikonya Anda harus tahu produk tersebut dengan detail meski produknya tidak berada ditangan Anda.

Bagimana caranya agar komunikasi antara Anda dengan toko online tempat Anda melakukan reseller harus selalu berjalan dengan lancar agar Anda bisa lebih mudah bertanya tentang produk saat ada salah satu pelanggan yang bertanya tentang informasi produk yang Anda belum ketahui.

Harus Menguasai Internet Marketing

Tentunya dalam menjalankan bisnis online Anda harus bisa menguasai tentang internet marketing. Jika Anda tidak mengerti bagimana carannya memasarkan produk atau jasa melalui internet maka bagaimana bisa produk atau jasa Anda itu dikenal dan diminati oleh pelangan Anda.

Maka dari itu sebaiknya sebelum Anda benar-benar terjun kedalam bisnis online, maka cobalah untuk belajar lebih dalam mengenai internet marketing sehingga kemudian Anda bisa menjalankan bisnis online dan mengatasi berbagai resikonya agar dapat berhasil.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *