Seberapa Besar Pendapatan Penjual Mie Ayam

228 views

Seberapa Besar Pendapatan Penjual Mie AyamSeberapa besar pendapatan penjual mie ayam – Melambatnya ekonomi semakin menambah jumlah penganguran, bulan Februari 2015 jumlah pennganguran mencapai 7, 45 juta orang. Hal ini di sebabkan karena melambatnya perekonomian dan banyaknya pemutusan hubungan kerja oleh perusahaan.

Selain itu tingkat penganguran akan terus bertambah jika jumlah pencari kerja tidak sebanding dengan perusahaan yang ada. Salah satu solusinya adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Ada banyak lapangan pekerjaan yang bisa di ciptakaan, salah satu contohnya adalah berjualan mie ayam.

Walau kelihatannya sepele akan tetapi pendapatan penjual mie ayam cukup menjajikan jika di kelola dengan baik. Banyak orang yang sukses hanya denga berjualan mie ayam sampai-sampai mereka bisa membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain salah satu contohya Pak Hasan pemilik rumah makan “AA” di Bogor, Jawa Barat.

Seberapa Besar Pendapatan Penjual Mie Ayam

Jangan salah penjual mie ayam dengan gerobak, omsetnya juga tidak kalah dengan pengawai. Salah satunya Mas Yudi orang Solo, Jawa Tenggah yang mengadu nasib di Kolaka, Sulawesi Tenggara. Mie ayam Mas Yudi adalah salah satu langanan saya. Hampir setiap hari saya makan Mie ayam tersebut.

Di kolaka yang berjualan mie ayam masih jarang, yang ada penjual bakso baik itu penjual bakso keliling maupun penjual bakso yang menetap. Kenapa mie ayam Mas Yudi laris? Rasa mie ayam tersebut cukup enak selain itu bakso yang di jual di kolaka berbeda dengan bakso yang di jual tempat lain. Hal inilah yang membuat mie ayam Mas Yudi banyak langanannya.

Mas Yudi setiap harinya berjulan di Jalan Pramuka di sekitaran Bank Bri Kolaka. Karyawan Bank Bri juga salah satu langanannya, belum lagi toko-toko di sekelilingnya. Dalam satu hari Ia dapat menjual 70 mangkok mie ayam, yang satu mankoknya seharga Rp 10,000,- atau sekitar Rp 700,000,- per hari itu belum sama telur dan lontong.

Itu baru Mas Yudi belum penjual mie ayam di luar kolaka, bisa jadi pendapatan mie ayam di tempat lain jauh lebih banyak. Ada banyak lapangan pekerjaan tanpa harus mencari-cari atau melamar keperusahaan, salah satu solusinya adalah dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Selain membantu pemerintah untuk mengurangi penganguran, juga dapat memberikan lapangan pekerjaan ke orang lain.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *