Sekilas Terdengar Biasa Tapi Bisa Berbahaya

265 views

Sekilas Terdengar Biasa Tapi Bisa Berbahaya

Sekilas terdengar biasa tapi bisa berbahaya, pertayaan ini mungkin terlihat biasa jika ditangapi dengan tidak serius, tapi apa jadinya jika langsung dimasukan ke hati dan menjadi penyakit hati. Intinya dalam hidup kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita peroleh dengan jerih keringat kita, tampa harus mendengarkan celotehan dari orang lain.

Karena dengan bersyukur apa yang kita telah miliki akan mejadikan kenikmatan sendiri, lalu seperti apa pertanyaa-pertanyaan yang bisa membuat berbahaya. Belikut ini pertanyaan-pertanyaan tersebut:

Baca juga : Kisah Seorang Istri Yang membuat Suami Tergila-gila

  • Saudara laki-laki bertanya saat berkunjung seminggu setelah ia melahirkan:

Hadiah apa yang diberikan suamimu setelah engkau melahirkan? “tidak ada” jawabnya pendek. Saudara laki-laki bertanya lagi “masa sih, apa engkau tidak berharga disisinya? Aku bahkan sering memberi hadiah istriku walau tampa alasan yang istimewa” Siang itu ketika suaminya telah pulang dari kantor menemukan istrinya merajuk dirumah, keduanya lalu terlibat pertengkaran. Sebulan kemudian antara istri dan suami istri ini terjadi perceraian. Dari mana sumber masalah? Kalimat sederhana yang diucapkan saudara laki-laki.

  • Saat arisan seorang ibu bertanya:

“Rumahmu ini apa tidak terlalu sempit? Bukankah anak-anakmu banyak?” Rumah yang tadinya lapang sejak saat itu mulai dirasa sempit oleh penghuninya. Ketenanganpun hilang saat keluarga ini mulai terbelit hutang kala mencoba membeli rumah besar dengan cara kredit ke bank.

Sekilas Terdengar Biasa Tapi Bisa Berbahaya

  • Seorang teman bertanya:

Berapa gajimu sebulan kerja di toko si fulan? Ia mejawab “1 juta rupiah.” Cuman 1 juta rupiah, sedikit sekali ia menghargai keringatmu. Apa cukup untuk memenuhi kebutuhanmu? Sejak saat itu ia jadi membeci pekerjaannya. Ia lalu meminta kenikan gaji pada pemilik toko. Pemilik toko menolak dan mem PHK nya. Kini ia malah tidak berpenghasilan dan jadi penganguran.

  • Seseorang bertanya pada kakek tua itu:

Berapa kali anakmu mengunjugimu dalam sebulan? Si kakek menjawab “sebulan sekali”. Yang bertanya menimpali “wah keterlaluan sekali anak-anakmu itu, diusia senjamu ini seharusnya mereka mengunjugimu lebih sering”. Hati kakek menjadi sempit padahal tadinya ia amat rela terhadap anak-anaknya. Ia jadi sering menangis dan ini memperburuk kesehatan dan kondisi badannya.

Sekilas Terdengar Biasa Tapi Bisa Berbahaya. Apa sebenarnya keutunganan yang kita peroleh ketika bertanya seperti pertanyaan-pertanyaan diatas? So, jangan hiraukan pertayaan-pertayaan tersebut diatas karena apa pun yang kita telah peroleh itu sudah hasi kerja keras dan itu yang terbaik diberikan oleh tuhan untuk kita. Dan jangan selalu berpikir sempit.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *