Tips Cara Berhenti Merokok

422 views

Kebiyasaan merokok sudah mengakar di masyarak kita pada umumnya. Di kampung saya merokok sudah diajarkan oleh teman-teman pada saat sudah sunat. Katanya sih jika merokok, setelah di sunat anunya(positif yah) cepet sembuh, tidak kecil, dan beragam alasan lainya. Dan saya sempet merokok karena bujukan teman, tapi untungnya dari dalam diri saya tidak ada niatan sama sekali untuk merokok. Makannya sampai sekarang ini  saya tida merokok.

Tips Cara Berhenti Merokok

Tips Cara Berhenti Merokok

Bagi Anda yang sudah terlanjur merokok dan sudah menjadi kebiyasaan rutin. Dan ada pepatah yang mengatakan lebih baik tidak makan nasi dari pada tidak merokok(pepatah bagi perokok). Mungkin Anda salah satunya perokok berat yang ingin berhenti merokok karena telah mengetahuai bahaya merokok atau sebab lainnya.

Baca juga : Berhenti Merokok Ternyata Banyak Manfaatnya

Ada tips dari teman satu kerjaan dengan saya namanya Masduki. Masduki dulunya pecandu rokok berat, sewaktu kerja di Malasya dia bisa menghabiskan 2 bungkus rokok seharinya. Dia berhenti merokok karena alasan batuk, dan mulai saat itu mulai berhenti merokok. Tips Cara Berhenti Merokok ini selain dari Masduki juga saya ambil dari sumber lain. Seperti apa tips tersebut, berikut ini Tips Cara Berhenti Merokok :

Tips Cara Berhenti Merokok

  • Niat

Seberapa besar niat Anda untuk berhenti merokok? Untuk tujan apa Anda berhenti merokok? Untuk siapa? Untuk diri sendiri, keluarga dan orang-orang yang mencintai Anda.  karena dengan niat dan tekad yang kuat adalah sebuah usaha awal yang menentukan Anda bisa berhenti merokok. Awali niat Anda dengan doa dan berusaha.

  • Rubah Mindset Anda

Mindset ini perlu dirubah. Banyak yang bilang bahwa berhenti merokok itu susah. Tanamankan dalam pikiran Anda bahwa Anda pasti bisa menghentikan rokok. Lihat orang-orang disekitar Anda yang mereka tidak pernah merokok. Apakah mereka mati kalau tidak merokok? Jawabannya adalah tidak. Jadi, tanamankan segera kedalam pikiran Anda bahwa Anda bisa berhenti merokok.

  • Berhenti secara perlahan

Anda harus mulainya dengan berlahan dan menguranginya juga dengan perlahan, sampai pada akhirnya Anda bisa berhenti meningalkan rokok.

  • Hilangkan semua tentang rokok

Jauhkan semua pikiran yang berkaitan dengan rokok. Anda harus membuang semua rokok Anda. Anda paksa untuk tidak merokok. stress? Bisa jadi. Tapi ingat niat dan tekad Anda.

  • Alihkan kebiyasaan merokok

Saat Anda mengawali untuk berhenti merokok, lebih baik anda mencoba mencari kesibukan lain. Jangan biarkan Anda meningalkan banyak waktu untuk menyendiri yang pada akhirnya terpikir keinginan untuk kembali merokok. Dan pada saat muncul keinginan untuk merokok lebih baik Anda mencari kegiatan yang lebih bermanfaat seperti berolahraga atau hal lainnya yang bisa membuat Anda melupakan rokok.

  • Mencari penganti rokok

Saat Anda mulai berhenti merokok mungkin perasaan Anda ada yang kurang.  Yang sehabis makan atau disaat sedang tidak ada kesibukan lain merokok. Lebih baik Anda untuk mencoba penanti selain rokok. Seperti misalnya permen, permen karet, coklat atau yang lainnya. Hal ini akan membantu Anda untuk meyingkirkan kebiyasaan merokok.

Itulah beberapa Tips cara berhenti merokok, lakukan tips diatas. Semoga tips diatas dapat menhentikan kebiyasaan merokok Anda. Sudah siapkah Anda untuk berhenti merokok?

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *