Tips Menjadi Internet Marketer Profesional Untuk Bisnis Online

254 views

Berbagi tips menjadi internet marketer profesional untuk bisnis online. Dunia marketing adalah dunianya mereka yang suka tantangan. Kenapa? karena para marketing akan face to face langsung dengan para pelanggan yang Anda sendiri bisa memprediksikan bagaimana responnya. Sesekali di tolak, sesekali dibentak, sesekali diberi janji palsu itulah marketer.

Tidak semua orang bisa dan mampu menjadi marketer. Hanya mereka yang memiliki karakter sekuat baja dan anti meyerah sajalah yang akan cocok hidup pada lingkungan ini. Dan buah menjadi marketer tidaklah satu dua keping rupiah saja. Mereka yang sukses menjadi marketing memiliki income bahkan ratusan juta rupiah perbulan.

Padahal jika diamati lebih jauh marketer tersebut hanya mendayagunakan skill komunikasi dan juga persuasi. Bukan peyedia produk dan bukan pula investor besar. Nah jika Anda ingin mendapat keuntungan dengan menjadi markerter pada bisnis online berikut kriteria yang harus Anda miliki.

  • Tidak Pernah Puas

Marketer sejati tidak akan mudah puas pada apa yang telah dicapainya. Agar hasilnnya lebih maksimal maka cobalah selalu tantangan-tantangan baru yang lebih berisiko dari apa yang telah Anda hadapi sebelumnya.

  • Tekun dan Konsisten

Tekun dan konsisten adalah karakter yang harus dimiliki seseoran jika ingin sukses dalam bidang apapun termasuk di bidang internet marketing.

  • Bersikap Realitis

Rumus awal yang harus kita tanamkan pada pikiran kita adalah marketing akan berhadapan pada dua kemungkinan yaitu “penolakan” dan “penerimaan”. Saat produk Anda di terima Anda bisa berbahagia namun saat produk tersebut di tolak Anda wajib melapangkan dada dan menganggap ini adalah varian dari menjadi internet marketer dan jangan berheti di situ tapi terus berusaha lagi.

  • Pahami Internet Marketing

Tentunya sebagai internet marketer Anda harus paham betul strategi yang digunakan untuk menaklukan para calon konsumen seperti penggunaan iklan PPC Ads, pemanfaatan media sosial, kegunaan email marketing dan juga optimalisasi website. Ini adalah pisau yang bisa Anda pakai untuk menjaring para calon konsumen.

  • Pahami Product

Sebagai pihak yang memasarkan akan sangat ironi jika Anda tidak mengetahui seluk beluk produk secara meyeluruh. Keyakinan Anda dalam menjawab setiap pertanyaan pelanggan akan mengarah opini mereka untuk pada akhirnya deal dengan product Anda.

  • Analisa Pasar Internet

Sebagai internet marketer Anda tentu harus tahu apa yang saat ini sedang booming. Entah itu dari segi produk atau jasa cara promosi ataupun hal lain yang saat ini sedang diminati oleh pengguna internet. Manfaatkan peluang ini untuk menggali lagi potensi pasar internet.

  • Kembangan Brand

Gunakan nama brand yang mudah diingat dan menjual. Lakukan promosi brand tersebut dengan berbagai media yang tersedia untuk promosi onine seperti social media, yotube, Google dan mesin pencari lain.

Gambar Gravatar
Wong ndeso yang berusaha untuk berbagi informasi yang menarik dan tentunya dapat memberi manfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *